Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments

Kapal Perang Tiongkok Picu Kehebohan Warga Sydney

Kapal Perang Tiongkok Picu Kehebohan Warga Sydney

Foto : AFP/PETER PARKS
Kapal Perang Tiongkok l Tiga kapal perang Tiongkok berlabuh di Pangkalan AL Garden Island, Sydney, Australia, pada Senin (3/6). Kehadiran kapal perang Tiongkok di Australia untuk misi kunjungan balasan ini, sempat menimbulkan kehebohan di Sydney.
A   A   A   Pengaturan Font

SYDNEY – Kehadiran 3 unit kapal perang Tiongkok yang membawa sekitar 700 pelaut di Pelabuhan Sydney, telah memicu kehebohan warga Australia pada Senin (3/6). Ke­hadiran kapal perang Tiongkok di wilayah perairan Austra­lia itu bertepatan dengan kunjungan Perdana Menteri Scott Morrison ke Kepulauan Solomon untuk misi pemberian bantuan untuk mempertahankan pengaruh Negeri Kan­guru di kawasan Pasifik Selatan.

“Kehadiran kapal-kapal perang Tiongkok itu mungkin telah mengagetkan banyak orang, tapi pemerintah Austra­lia telah mengetahuinya jauh-jauh hari. Kapal perang itu melakukan kunjungan balasan setelah kapal Angkatan Laut Australia mengunjungi Tiongkok,” kata PM Morrison sem­bari menjelaskan bahwa kapal perang Tiongkok itu baru saja kembali dari operasi pemberantasan narkoba di Timur Tengah.

Adapun kapal perang Tiongkok yang berlayar di Pe­labuhan Sydney adalah Kunlun Shan, Luoma Lake, dan kapal fregat Xuchang. Selang beberapa hari lalu, terjadi konfrontasi antara kapal perang Tiongkok dan kapal dan helikopter Australia di Laut Tiongkok Selatan dimana pilot helikopter mengklaim telah diserang dengan menggunakan sinar laser.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment