Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments
VARIA

Kalya Anjani Wisudawan Termuda ITB

Kalya Anjani Wisudawan Termuda ITB

Foto : ISTIMEWA
Kalya Anjani
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) me­laksanakan wisuda gelom­bang pertama tahun akademik 2018/2019. Banyak catatan menarik dari wisudawan ITB tersebut.

Kalya Anjani, misalnya, yang tercatat sebagai wisuda­wati termuda dengan usia 18 tahun 11 bulan saat kelulusan­nya diumumkan, Sabtu pekan lalu, di Sasana Budaya Gane­sha (sabuga) Kota Bandung. Kalya merupakan mahasiswa pada program studi Mana­jemen di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB.

Gadis kelahiran Jakarta, 28 Oktober 1999, itu masuk di ITB pada 2015. Ia berhasil lulus selama tiga tahun mengikuti masa perkulian di program studi manajemen. Saat masuk SD, usia Kalya sangat muda yaitu 4 tahun. Namun, ia tetap mampu mengikuti pelajaran. Pada jenjang SMA, ia pun mengambil program akselerasi yang makin mempercepat kelulusannya.

Saat duduk di bangku perkuliahan, persoalan adaptasi sering kali menjadi hambatan baginya. Ia merasa tidak per­caya diri saat melihat teman di kampus lebih tua dari dirinya dan lebih pintar. Hingga terpikir jika umurnya yang terlalu muda menjadi kelemahan. Tapi seiring berjalannya waktu, ia mulai bisa beradaptasi dan umur bukan penghalang un­tuk terus mengejar mimpi.

“Serap semua, filter yang butuh. Kalau ada yang ngasih saran atau opini ambil aja dulu, siapa tahu bisa berguna bagi kedepannya kalau engga ya sudah gak ada ruginya kok. Untuk mahasiswa yang terlalu muda seperti aku pakailah leap time kalian untuk belajar lebih banyak dan menjadi le­bih baik,” ungkap Kalya. tgh/E-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment