Koran Jakarta | October 16 2018
No Comments

K-Food & Content Festival Meriah Hingga Akhir Asian Games 2018

K-Food & Content Festival Meriah Hingga Akhir Asian Games 2018
A   A   A   Pengaturan Font

Ajang Asian Games 2018 yang berlangsung sejak 18 Agustus 2018 ternyata tak hanya sekedar mempererat persaudaraan sesama negara dalam hal olahraga, namun juga jadi ajang perkenalan dan pertukaran budaya antar sesama negara Asia. Sebut saja contohnya negara Korea Selantan. Korea turut menghadirkan berbagai acara menarik, di FX Sudirman, Jakarta, yakni K-Food & Content Festival yang digelar selama berlangsungnya Asian Games 2018, 18 Agustus – 2 September 2018.

 

Tentu saja, acara pameran tersebut menarik perhatian pengunjung FX mal dan sekitar area GBK. Berbagai produk makanan dan minuman, games, dan juga fashion hadir di sana. Produk-produk makanan dihadirkan dalam 4 kategori, yakni Red & Hot Zone , Halal Food, Rising Star Food, dan Miracle Food.  Pengunjung bisa membeli produk yang diinginkan di area booth K-Food & Content Festival ini dengan berbagai promosi menarik.

 

Menariknya lagi, pada Sabtu & Minggu, pengunjung berkesempatan mencicipi makanan khas Korea yaitu bibimbap secara gratis di area booth K-Food & Content Festival. Acara pembuatan bibimbap pun langsung di pandu oleh chef muda asal Korea yang juga diketahui memiliki restaurant di daerah Senopati, yang popular dengan nama Jun Cheff. Jun Cheff cukup popular di kalangan pencinta K-Pop di Indonesia. Cheff muda berbakat ini juga memiliki channel Youtube dengan jumlah lebih dari 200 ribu subscriber.

 

"Acara ini untuk memeriahkan pesta Asian Games 2018, ini untuk memperkenalkan produk-produk Korea kepada masyarakat Indonesia," ujar KOCCA Director Greg Namgol Kim kepada awak media di sela pameran, Sabtu (1/9) sore. Semua produk yang dihadirkan di area itu adalah produk yang sudah bersertifikasi halal. Sementara untuk area Kocca, pada zona VR Experience didukung oleh Tomato Production.

 

Ada 3 jenis VR yang dihadirkan di sana, yakni Simulator VR, yang mana pengunjung dapat merasakan petualangan game VR secara lebih menyenangkan dengan efek bangku bergerak, ada pula VR VIVE yang dilengkapi dengan 5 game seru, serta, K-Culture VR, yang mana pengunjung dapat merasakan bertemu langsung idola K-pop.

 

Greg Kim berharap festival ini dapat dinikmati oleh pengunjung Asian Games karena berlokasi tidak jauh dari stadion GBK dan dapat memberikan pengalaman menyenangkan lewat konten-konten terbaik Korea Selatan. "KOCCA membawa 11 jenis VR game terbaru langsung dari Korea untuk acara ini, karena kami yakin setelah populernya K-Pop dan K-Drama, era VR juga akan booming di Indonesia," ungkap Julia Joo selaku Marketing Manajer KOCCA.

 

Pengunjung juga dapat berfoto dengan memakai baju tradisional Korea, Hanbok dan bergaya seperti artis favorit mereka. VR Experience, Pameran Spesial Drama Populer, dan Hanbok Experience ini dapat dinikmati tanpa dipungut biaya alias gratis. yzd

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment