Koran Jakarta | April 26 2019
No Comments

Juventus Makin Tak Terkejar

Juventus Makin Tak Terkejar

Foto : AFP/Miguel MEDINA
A   A   A   Pengaturan Font

MILAN – Cristiano Ronaldo mencetak gol liga ke-18 musim ini saat Juventus bangkit dari ke­buntuan pekan lalu. Juara ber­tahan Serie A itu unggul 11 poin di puncak klasemen setelah me­nang 3-0 atas Sassuolo, Senin (11/2) dini hari WIB. Juventus mengoleksi 63 poin, Napoli ber­ada di posisi kedua dengan 52 poin setelah 23 laga dimainkan musim ini.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-70. Sami Khedira men­cetak gol pertama di Modena de­ngan rekannya sesama pemain asal Jerman, Emre Can, menjar­ingkan bola untuk gol ketiga em­pat menit jelang laga usai.

Kemenangan atas Sassuolo kini makin tak terkejar oleh Napoli yang berada di urutan ke­dua setelah tim asuhan Carlo Ancelotti ditahan imbang tanpa gol di Fiorentina pada Sabtu.

Paulo Dybala berada di bangku cadangan, na­mun dia membantu untuk terciptanya gol ketiga. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan dirinya perlu me­nemukan keseimbangan yang tepat.

“Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan me­reka akan melakukannya, tetapi kami membutuhkan semua orang untuk bekerja keras agar tim tetap seimbang,” ujar Al­legri.

Juventus memulai laga de­ngan perlahan. Kiper Wojciech Szczesny menyelamatkan gawangnya dua kali di menit-menit pembukaan karena “Si Nyonya Tua” tanpa pemain be­lakang andalan mereka yang cedera, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Sementara itu, Inter Milan berada di urutan ketiga, terpaut 20 poin di belakang Juventus - setelah mengalahkan Parma 1-0 pada Sabtu. Itu menjadi ke­menangan liga pertama mereka pada 2019.

Tetapi rival sekota mereka, AC Milan hanya tertinggal em­pat poin dari Inter di urutan keempat setelah menga­lahkan Cagliari 3-0. Dua pemain baru Milan Lucas Paqueta dan Krzysztof Pi­atek sama-sama mence­tak gol pada laga itu. ben/AFP

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment