Koran Jakarta | October 20 2017
No Comments

Juventus Kian Dekati Scudetto

Juventus Kian Dekati Scudetto

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

TURIN – Juventus memperpanjang keunggulan mereka di klasemen Serie A dan melangkah lebih dekat menuju scudetto keenam beruntun ketika gol Juan Cuadrado cukup untuk mengalahkan Sampdoria 1-0, Senin (20/3) dini hari WIB. Pada laga lainnya dua pesaing terdekat Roma dan Napoli masing-masing mengalahkan Sassuolo dan Empoli.

Kemenangan Juventus membawa mereka mengoleksi 73 poin dengan sembilan pertandingan tersisa. Mereka unggul delapan poin atas Roma yang berada di urutan kedua dan mengalahkan Sassuolo 3-1. Juve 10 poin di depan Napoli yang menang 3-2 atas Empoli.

Cuadrado, membuat penampilan ke-50 untuk juara bertahan, menerima umpan silang Kwadwo Asamoah dan menyundul bola di menit ketujuh.

Juve sedikit melambat usai istirahat yang membuat kecewa Allegri. “Meraih tiga poin adalah langkah maju,” ujar Allegri kepada Sky Italia. “Itu penting untuk menang hari ini karena setelah jeda internasional kami jadwal yang sangat ketat,” sambungnya.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang memecahkan rekor 16 tahun Giampiero Boniperti untuk waktu bermain pada Serie A.

Sementara itu, Roma merespons tersingkirnya mereka dari Liga Europa oleh Olympique Lyonnais dengan kemenangan melawan Sassuolo.

Tim tamu memimpin melalui Grégoire Defrel di menit kesembilan, tapi Roma menyamakan kedudukan melalui Leandro Paredes di menit ke-16.

Mohamed Salah membawa Roma memimpin sebelum turun minum dan Edin Dzeko mencetak gol ketiga di menit ke-68. “Juventus tampaknya selalu menang sehingga tidak akan mudah untuk mengejar mereka, tapi kami harus menghadapi satu pertandingan pada satu waktu,” ujar Strootman kepada Mediaset Premium.

Napoli memperkuat cengkeraman mereka di posisi Liga Champions dengan kemenangan atas Empoli. Dua gol Alejandro Gomez dan satu lainnya dari Alberto Grassi memastikan Atalanta bangkit kembali dari kekalahan 1-7 akhir pekan lalu dari Inter Milan, untuk mengalahkan Pescara 2-0. Hasil itu membuat mereka kembali ke urutan keenam dengan 55 poin. Sementara penghuni urutan keempat Lazio ditahan 0-0 oleh Cagliari. ben/Rtr/S-1

 

 

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment