Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Jung Joon-young Akui Skandal Distribusi Video Seks

Jung Joon-young Akui Skandal Distribusi Video Seks

Foto : JUNG Yeon-Je / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

Penyanyi Korea Selatan, Jung Joon-young mengaku diri­nya diam-diam merekam video seks bersama perempuan-perempuan yang tidur bersa­manya, lalu membagikan video itu kepada para pesohor lain. Jung Joon-young berjanji akan meng­hentikan semua aktivitasnya di dunia hiburan Negeri Ginseng.

“Saya mengakui segala kesa­lahan," ujar penyanyi 30 tahun itu dalam pernyataan seperti dilansir Yonhap. "Saya merekam perempuan-perempuan tanpa izin, membagikannya di grup chat SNS dan melakukan itu tanpa merasa bersalah,” kata dia, Rabu (13/3).

Penyanyi yang pernah tinggal di Jakarta saat belia itu memin­ta maaf pada semua korban atas kesalahannya. “Yang paling penting, saya meminta maaf sebensar-besarnya pada pe­rempuan yang ada di video dan semua yang kecewa dan marah atas insiden mengejutkan ini," ujar dia.

Jung Joon-young menga­takan akan keluar dari semua acara televisi yang menampilkan­nya, menghentikan aktivitas di dunia hiburan. “Saya menyesali tindakan tidak etis dan melang­gar hukum ini, yang merupakan tindakan kriminal untuk seumur hidupku."

Jung Joon-young, yang juga anggota dari acara variety show "2 Days & 1 Night", berada di ba­wah penyelidikan polisi karena dicurigai mengunggah video seks pribadinya di grup chat Kakao Talk. Para pesohor lain, termasuk Seungri dari grup K-pop Bigbang, adalah anggota dari grup chat itu.

Pada Selasa malam, Jung buru-buru kembali dari Los Angeles tempat pengambilan gambar untuk musim ketiga acara variety show saat masalah ini menimbul­kan kemarahan publik.

Polisi mengatakan Jung Joon-young diduga telah merekam video antara 2015 dan 2016 tanpa izin dari perempuan-perempuan yang tidur bersamanya, setidak­nya 10 perempuan. Tuduhan itu muncul di tengah penyelidikan polisi terha adap Seungri, yang dituduh memberikan layanan seks saat melobi mitra bisnis.

Senin, Seungri mengatakan bahwa ia memutuskan pensiun dari industri hiburan. "Saya akan dengan tulus bekerja sama de­ngan penyelidikan polisi yang akan dimulai pada Kamis pagi dan menerima hukuman atas apa yang telah saya lakukan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, YG Entertain­ment telah memutuskan kontrak eksklusif dengan Seungri BIG­BANG. Dalam sebuah pernya­taannya, YG Entertainment juga meminta maaf atas kontroversi yang terjadi pada artisnya.

Sejak awal Maret, Seungri dituduh terlibat skandal “Burning Sun” dan dugaan mengedarkan sebuah video yang direkam secara tersembunyi seorang perempuan. Kini, dia telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Seoul dan sedang menjalani pe­nyelidikan. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment