Koran Jakarta | December 17 2018
No Comments

Jumlah Orang Superkaya di Tiongkok Menurun

Jumlah Orang Superkaya di Tiongkok Menurun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING – Jumlah orang superkaya di Tiongkok diwartakan mengalami penurunan pada 2018 ini dengan angka dibawah 2.000 orang dan penurunan ini merupakan yang pertama kalinya sejak 2015.

“Angka orang superkaya dengan kekayaan minimal 209 juta dollar AS, turun pada tahun ini hingga mencapai 1.893 orang, atau turun 11 persen dari jumlah 2.130 orang superkaya di Tiongkok pada 2017,” demikian laporan dari media yang bermarkas di Shanghai, Hurun.

Menurut ketua dan kepala riset Hurun, Rupert Hoogewerf, turunnya jumlah orang superkaya di Tiongkok disebabkan anjloknya bursa saham di Negeri Tirai Bambu sepanjang tahun ini, seiring dengan terjadinya perang dagang antara Tiongkok-Amerika Serikat.

Hurun juga melaporkan ada 219 orang superkaya baru dalam daftar orang-orang terkaya di Tiongkok. Dalam laporan, juga dicantumkan bahwa individu terkaya di Tiongkok saat ini dipegang oleh Jack Ma, pemimpin kelompok perusahaan Alibaba, yang kini memiliki kekayaan senilai 39 miliar dollar AS. Setelah Ma, dalam urutan superkaya di Tiongkok dipegang oleh Hui Ka-yan, ketua perusahaan properti Evergrande Group, dan Pony Ma Huateng, CEO dari perusahaan teknologi Tencent. 

 

SCMP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment