Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments
Pidato Kebangsaan Jokowi - Acara Digelar di Sentul Dihadiri Relawan dan Partai Pendukung

Jokowi Akan Bedah Visi RI Maju

Jokowi Akan Bedah Visi RI Maju

Foto : ISTIMEWA
Jumpa pers acara pidato Jokowi 'Visi Indonesia'
A   A   A   Pengaturan Font
Rakyat Indonesia akan mendengarkan apa dan bagaimana visi ke depan dari presiden terpilih Joko Widodo.

JAKARTA – Presiden terpilih RI periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi), akan menyampaikan pidato kebangsaan terkait visi misi sebagai presiden terpilih selama lima tahun ke depan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7) besok.

Pidato tersebut akan disampaikan dalam acara Visi Indonesia yang merupakan momentum bagi semua pihak bahwa Pemilu telah selesai. “Bahwa penyampaian visi Indonesia pada tanggal 14 Juli nanti adalah momentum juga bagi kita semua sebagai tanda bahwa grassroot, rakyat Indonesia, sudah bisa menerima segala macam proses Pemilu ini secara keseluruhan,” ujar Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf, Lukman Edy, saat konferensi pers di Batik Kuring, SCBD, Jakarta, Jumat (12/7).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan, bahwa acara yang digerakkan oleh seluruh relawan Jokowi-Ma’ruf tersebut, juga sebagai tanda bahwa rakyat Indonesia siap menerima hasil Pilpres dan siap menjalankan program kerja Jokowi-Ma’ruf selama lima tahun ke depan.

“Acara ini menunjukkan bahwa rakyat sudah move on menuju Indonesia maju. Sebagian dari elite yang belum move on, melihat rakyat sudah move on, insya Allah akan mencair,” harapnya. Kemudian, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pasca Pemilu 2019, sudah saatnya masyarakat maju ke depan, dengan saling merangkul antara pendukung 01 maupun 02, agar dapat bersatu membangun Indonesia maju.

Menurut dia, kalau dari elit politik sudah mulai bergabung, maka masyarakat di bawah juga harus siap menerimanya, sehingga ia mempersilahkan pendukung 02 untuk datang ke acara yang digagas relawan Jokowi-Ma’ruf tersebut.

“Kita melangkah maju. Maka untuk itu, TKN dan kawan-kawan relawan, kita mengajak semua komponen, bahkan kita juga mengajak teman-teman yang dulu bergabung di 02 dalam acara ini untuk ikut mendengar visi yang akan disampaikan Pak Jokowi,” ujarnya.

Politikus Partai Perindo tersebut menuturkan, nantinya Jokowi akan menyampaikan seluruh visi misi serta program kerja yang dijanjikan saat kampanye nanti. Kemudian, lanjut dia, Jokowi akan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menuju Indonesia maju.

“Jadi, setiap potensi bangsa akan diajak, semua potensi bangsa akan dirangkul untuk menuju Indonesia maju. Jadi, kita lupakan 01 dan 02, sekarang menuju Indonesia maju bersama Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

Momentum Bersatu Sementara itu, Ketua Panitia acara Visi Indonesia, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bahwa acara ini akan dihadiri oleh sekitar 390 kelompok relawan, para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik koalisi, pengurus inti partai politik koalisi, para tokoh lintas agama, dan sederet artis ternama ibukota sebagai pemeriah acara.

Selain itu, ia menuturkan pihaknya akan mempertimbangkan mengundang secara resmi elite politik dari eks koalisi Prabowo-Sandi. “Tentu kita akan mengundang tokoh-tokoh dari kubu sebelah secara resmi. Kita berharap mereka datang terlepas dari kesibukan mereka. Yang terpenting acara ini terbuka untuk seluruh pihak,” ucapnya.

Budi menambahkan, dengan diundangnya elit politik dari eks koalisi Prabowo-Sandi, diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk bersatu kembali. “Dalam kesempatan ini, diharapkan terjadinya langkah awal peleburan kubu-kubu pendukung dan terjadinya persatuan Indonesia demi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya. 

 

tri/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment