Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

Jiffina 2017 Bukukan Transaksi Rp1 Triliun

Jiffina 2017 Bukukan Transaksi Rp1 Triliun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Gelaran Jogja International Furniture & Craft Fair (Jiffina) di Jogja Expo Centre berhasil membukukan transaksi on the spot sebesar 78 juta dollar AS atau sekitar satu triliun rupiah. Perhelatan tahun kedua selama empat hari hingga, Kamis (16/3), itu dihadiri 778 buyers dari 48 negara dan 1.218 pembeli domestik. 

“Kalau urutan 5 besar buyers berdasar negara asal dipimpin oleh Jerman dan kemudian Belanda, Amerika Serikat, Italia, dan Inggris,” ungkap Ketua Panitia Jiffina, Endro Wardoyo di sela-sela penutupan acara pameran tersebut di Yogyakarta, Kamis (16/3).

Endro mengatakan capaian terbesar pameran tahun ini adalah peningkatan jumlah buyers dan potensi transaksi lanjutan dalam jumlah besar. Secara tampilan, pameran tahunan tersebut dinilai lebih baik dari tahun pertama pada 2016.

“Harapannya untuk tahun depan, jumlah buyers terus meningkat dan omset meningkat terus. Salah satu penanda teknisnya, tahun depan target kita 3 hall JEC penuh dengan peserta pameran. Kali ini kan baru 2 hall,” katanya. YK/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment