Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments

Jerman Ditahan Imbang Argentina

Jerman Ditahan Imbang Argentina

Foto : AFP/INA FASSBENDER
A   A   A   Pengaturan Font

DORTMUND – Tim nasional Jerman ditahan imbang Argentina dengan skor 2-2 dalam laga persa­habatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (10/10) dini hari WIB. Padahal, Argentina tiba di Jerman dalam keadaan cukup pincang tanpa diperkuat Lionel Messi yang masih dihukum serta nama mentereng lain seperti Angel Di Maria dan Sergio Aguero.

Bahkan, keunggulan dua gol yang sempat dimiliki Jerman le­wat Serge Gnabry dan Kai Havertz akhirnya dikubur lima menit jelang bubaran oleh Lucas Oca­mpos setelah sebelumnya Lucas Alario juga mencetak gol balasan.

Pelatih Jerman Joachim Loew sedikit kesal dengan situasi ini. “Selalu menjengkelkan mem­buang keunggulan 2-0,” kata Loew di laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

Pada akhirnya ia memaha­mi banyak pemain muda yang ia turunkan dalam bigmatch terse­but. Loew berharap ke depan, sederet pemain Die Mannschaft lebih tenang dalam menjalani pertandingan.

Ia melihat anak asuhnya tampil percaya diri pada babak pertama. Mereka menyerang dengan ce­pat. Namun situasi berbeda setelah jeda. “La Albiceleste”, menurutnya menunjukkan kualitas lebih baik. “Kami terlalu banyak kehilangan bola dan menciptakan beberapa masalah,” ujar Loew.

Gol pembuka keunggulan Jerman lahir pada menit ke-15. Lukas Klostermann menyisir dari sisi sayap kanan sebelum mele­paskan umpan tarik yang berhasil disambut Gnabry dan diselesaikan sembari menghindari jegalan dari Marcos Rojo.

Tujuh menit kemudian Kloster­mann kembali memainkan per­an penting untuk gol pengganda keunggulan Jerman yang dicetak Havertz. Klostermann menggir­ing bola dari tengah lapangan se­belum menyodorkannya untuk Gnabry di dekat kotak penalti yang diteruskan menjadi umpan tarik ke depan gawang dan disambut sontekan mudah Havertz yang be­bas tanpa kawalan.

Scaloni melakukan banyak per­gantian pemain termasuk Alario yang baru empat menit merumput usai menggantikan Paulo Dybala sebelum memperkecil keterting­galan Argentina menjadi 1-2.

Nicolas Tagliafico mengirimkan umpan silang yang berhasil disun­dul Alario dan gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Lima menit jelang bubar, Oca­mpos yang juga baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Angel Correa menjadi pencetak gol untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Jerman kehilangan bola di area mereka sendiri yang kemudian di­giring Alario merangsek ke dalam kotak penalti sebelum disodorkan dan diselesaikan dengan tem­bakan keras oleh Ocampos untuk menjebol gawang tuan rumah lagi.

Hasil imbang tersebut cukup menimbulkan percaya diri bagi Argentina yang masih akan men­jalani satu laga persahabatan lain kala menghadapi Ekuador pada Minggu (13/10).

Sebaliknya bagi tim besutan Joachim Loew laga itu setidaknya memberi kebugaran bertanding jelang melakoni lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 bertandang ke Estonia pada Senin (14/10) dini hari WIB. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment