Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments
Kawasan Wisata

Jembatan di Montigo Resort Batam Runtuh, 13 Luka-luka

Jembatan di Montigo Resort Batam Runtuh, 13 Luka-luka

Foto : ISTIMEWA
EVAKUASI KORBAN I Aparat mengevakuasi korban runtuhnya jembatan di Montigo Resort Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/11) sore.
A   A   A   Pengaturan Font

BATAM – Musibah terjadi di Montigo Resort Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/11) sore. Jembatan di area objek wisata itu roboh. Belasan WNA mengalami lu­ka-Luka.

Kabid Humas Polda Kepu­lauan Riau (Kepri), Kombes S Erlangga, menjelaskan peris­tiwa robohnya bagian tengah jembatan yang menjorok ke pantai itu terjadi sekitar pukul 16.06 WIB, Kamis (7/11).

Saat peristiwa itu terjadi, ada sekitar 60 wisatawan negara tetangga, seperti Ma­laysia dan Singapura, yang berada di atas jembatan itu untuk berfoto. Tinggi pelantar dengan dasar pantai sekitar 4 meter.

Erlangga menyebutkan, 13 orang terluka dalam ke­celakaan itu dan dibawa ke RS Bhayangkara, Batam. Lima orang lainnya yang mengala­mi luka ringan ditangani di lo­kasi. “Dari 13 orang, ada dua orang luka berat,” kata Erlang­ga, di RS Bhayangkara Batam, Kamis (7/11).

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan sejumlah saksi. Diduga struktur jem­batan di area Montigo Resorts, Jalan Hang Lekiu, Sambau, ini tidak kuat menahan beban.

“Jembatannya tidak kuat. Fondasi jembatan dari kayu itu sudah lapuk,” sambung Erlangga. Ant/P-4

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment