Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Jelang Lebaran BNI Siapkan Uang Tunai Rp21, 6 Triliun

Jelang Lebaran BNI Siapkan Uang Tunai Rp21, 6 Triliun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk me­mastikan kesiapan uang tunai pada Ramadan dan Idul Fitri 2019 untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dalam pe­riode ini.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI, Dadang Setiabudi, saat menyampaikan paparan di depan media, di Jakarta, Rabu (15/5), mengatakan bahwa kesiapan ini untuk mengantisipasi tingginya permintaan nasabah.

Ia memperkirakan kebutuhan uang tunai nasabah bisa mencapai rata-rata sebesar 14,3 triliun rupiah per minggu atau naik lima persen dibandingkan realisasi periode sama pada 2018.

“BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada minggu keempat Bu­lan Ramadan atau pada 27 Mei 2019–2 Juni 2019 sebesar 21,6 triliun rupiah,” kata Dadang.

Selain menjamin ketersediaan uang tunai, BNI juga me­mastikan adanya penyediaan layanan perbankan yang leng­kap pada masa libur Lebaran ini.

Pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking yang dapat melayani pembu­kaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antarrekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non-BBM Pertamina, serta setoran penerimaan ne­gara. Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment