Koran Jakarta | May 20 2019
No Comments

Jeff Bezos Bercerai karena Diduga Berselingkuh

Jeff Bezos Bercerai karena Diduga Berselingkuh

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos (54), mengumumkan per­ceraiannya dengan MacKenzie Bezos (48) melalui Twitter pada Rabu (9/1) setelah 25 ta­hun menikah, dilansir Reuters.

Jeff Bezos bisa dibilang orang paling kaya sedunia saat ini, kekayaannya mencapai 160 miliar dollar AS berkat Amazon yang jadi perusahaan paling berharga di Wall Street, me­lampaui Microsoft Corp.

Bezos memuji MacKenzie atas dukungannya ketika dia harus memboyongnya ke Seattle dari New York untuk meluncurkan Amazon, penjual buku online yang tumbuh menjadi peritel internet terbe­sar di dunia. MacKenzie Bezos, adalah lulusan Princeton yang sekarang menjadi novelis, melakukan akuntansi untuk Amazon untuk tahun pertama­nya setelah didirikan pada tahun 1994.

Pasangan itu memutus­kan untuk bercerai setelah "eksplorasi penuh cinta" dan pemisahan persidangan yang lama, dan berharap untuk te­tap menjadi mitra dalam usaha dan proyek, menurut pernyata­an bersama.

Saham Amazon berakhir naik 0,2 persen pada hari Rabu (9/1). Perceraian seharusnya tidak berdampak material pada perusahaan dan sahamnya, kata Tom Forte, seorang analis di DA Davidson & Co.

Menurut data Refinitiv Eikon, MacKenzie tidak me­miliki saham Amazon secara langsung, sementara Bezos memiliki 16,1 persen saham senilai sekitar 130 milliar dolar AS. Majalah Forbes sekarang memperkirakan kekayaan bersih keseluruhannya adalah 137,1 miliar dollar AS.

Liat Sadler, pengacara matrimonial San Francisco mencatat bahwa pasangan itu berutang tugas fidusia satu sama lain. “Mereka memiliki tugas untuk tidak menyia-nyiakan atau mendevaluasi sumber daya perkawinan, dan untuk menjaga nilai properti perkawinan setinggi mungkin," katanya. "Saya tidak berpikir ada masalah dengan peme­gang saham Amazon karena perceraian."

MacKenzie pertama kali bertemu suaminya ketika wawancara pekerjaan di hedge fund New York, menurut profil di Vogue pada 2013. Keduanya bertunangan setelah tiga bulan berpacaran dan menikah tiga bulan setelah itu, menurut majalah itu. Mereka kemudian memiliki empat anak.

Berbicara di sebuah acara di Berlin April lalu, Jeff Bezos mengatakan dukungan istri­nya sangat berperan ketika ia mendirikan Amazon. “Saat Anda memiliki orang-orang yang penuh kasih dan suportif dalam hidup Anda, seperti MacKenzie, orang tua saya, kakek saya, nenek saya, Anda akhirnya dapat mengambil risiko, ” katanya.

Beberapa jam setelah pengumuman cerai, ada kabar bahwa Jeff punya hubungan rahasia dengan seorang wanita bernama Lauren Sanchez. Lauren Sanchez yang me­rupakan mantan presesnter acara Good Day itu diduga jadi pelakor di hubungan pasangan yang disebut terkaya sepanjang sejarah itu. Sejumlah situs be­rita US Magazine sampai Daily Mail menyebut Lauren sebagai selingkuhan Jeff dan alasan bos e-commerce Amazon itu menceraikan istri yang telah dinikahinya selama 25 tahun.

Seperti dikutip US Maga­zine, Lauren dan Jeff kabarnya telah memiliki hubungan khusus selama delapan bu­lan. Pada saat acara Golden Globes, Minggu (6/1), wanita 49 tahun itu dan Jeff bahkan pergi bersama di acara after party. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment