Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

Jason Ranti Banyak Bercanda saat Syuting

Jason Ranti Banyak Bercanda saat Syuting

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pertama kali berakting di film layar lebar, Jason Ranti merasa suasana syuting film "Koboy Kam­pus" sangat menyenangkan. Penyanyi yang akrab disapa Jeje itu mengaku malah banyak bercanda dengan sutradara dan para pemain lainnya.

“Suasana di lokasi syuting itu sangat santai, malah kita banyak bercanda. Banyak yang suka bercanda soalnya," ujar Jason Ranti saat berbincang santai dengan awak media, be­lum lama ini, di Jakarta. Meski tergolong baru di dunia akting, namun Jason bersyukur bisa mengikuti jalannya syuting film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production tersebut.

Meski begitu, di awal-awal syuting Jason mengaku cukup berat menjalaninya. Sebab, ia harus membiasakan diri dengan jadwal syuting yang tergolong sangat padat. “Iya awalnya berat, tapi lama-lama ya sudahlah. Saya pikir ngapain juga saya merasa berat, padahal Kang Pidi sendiri kan nggak merasa keberatan," terang Jason.

Film "Koboy Kampus" itu menceritakan tentang seke­lompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perku­liahan. Meski demikian, tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya. Bahkan kemudian tercetus pembentuk­an The Panasdalam bank yang kemudian dijadikan sebuah negara fiktif.

Hal itu sebenarnya adalah bentuk protes para mahasiswa di ITB pada saat itu, terhadap pemerintahan orde baru. Pidi dan teman-temannya, lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol, daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi.

Di samping itu, Jason juga memiliki jawaban unik, saat ditanya tentang riset yang dilakukannya untuk meme­rankan sosok Pidi Baiq di film "Koboy Kampus" yang berlatar belakang kehidupan mahasiswa di era 90-an.

“Saya nongkrong di The Panasdalam, ngobrol-ngobrol. Dengan banyak cerita mereka. Saya lihat-lihat beberapa foto, main gitar, dengan lagunya. Rasanya melalui musik itu, cara paling mudah untuk meraba su­atu era," kata Jason Ranti.

Sebelum diputar serentak di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019, film "Koboy Kampus" yang dibintangi Jason Ranti itu akan diputar secara spesial di Bandung pada 22 Juli 2019, lalu di Jakarta pada 23 Juli 2019, dan Yogya­karta tanggal 24 Juli 2019, untuk kalangan tertentu dalam event special screening. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment