Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments
Strategi Bisnis

Jasaraharja Putera Masuki Era Digitalisasi

Jasaraharja Putera Masuki Era Digitalisasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Jasaraharja Putera (JP Insureance) mengembangkan inovasi produk melalui transformasi digital (insurtech), yakni aplikasi JP-Mobile Application berupa JP Trip (Asuransi Perjalanan) dan AKD Plus (Asuransi Kecelakaan Diri Plus).

“Aplikasi mobile ini guna meningkatkan pelayanan dan memudahan masyarakat dalam berasuransi,” kata Direktur Utama Jasaraharja Putera (JP), Zulmahdiar, akhir pekan lalu.

Pengembangan ini, kata Zulmahdiar, sejalan dengan perkembangan jaman sebagaimana kalangan milenial yang selalu akrab dengan aplikasi mobile.

“Intinya, cukup dengan menggunakan jari, siapapun bisa masuk untuk mengakses JP-Mobile,” katanya di sela acara media gathering. Berbanding lurus dengan pengembangan produk tersebut, JP tengah menyiapkan transformasi sumber daya manusia (SMD), software, hardware maupun semua perangkat pendukung yang mengarah pada digitalisasi.

“Secara tidak langsung kita juga akan mengubah budaya masyarakat dalam berasuransi di era digitalisasi,” jelas Zulmahdiar. Menurut dia, karena sedang berproses dari sistem konvensional menuju digitalisasi, JP harus siap bekerjasama dengan berbagai pihak yang sudah ahli di bidang masing-masing.

“Misalnya, tahun depan kami akan coba bekerjasama dengan stratup dan IT yang sudah berpengalaman,” ujar Zulmahdiar.

Dijelaskan, dalam aplikasi JP-Mobile terdapat beberapa produk asuransi yang bapat dipilih masyarakat, di antaranya jaminan meninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya pengobatan akibat kecelakaan, hingga pemulangan medis darurat akibat kecelakaan.

Meskipun sudah melakukan soft launching sekaligus mulai memasuki era digitalisasi, menurut Zulmahdiar, layanan konvensional masih terus berjalan.

“Kami menawarkan kemudahan melalui digitalisasi namun masih tetap mengakomodir sistem konvensional,” pungkasnya. uka/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment