Koran Jakarta | September 21 2018
No Comments

Jakarta Akhir Pekan

Jakarta Akhir Pekan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kemala Ayu & Friends

Tanggal : 7-8 September 2018
Pukul : 20.30 WIB
Tempat : Motion Blue Jakarta

Kemala Ayu adalah penyanyi jazz senior dari Semarang yang dikenal sebagai Anita Baker Indonesia. Semangatnya untuk jazz dimulai pada usia 15 saat melakukan lagu-lagu dengan lagu-lagu George Benson, Michael Frank, Roberta Flack, Shirley Bassey, Al Jarreau, dan banyak lagi. Pada 1980, ia memenangkan kompetisi menyanyi berjudul Lomba Cipta Lagu Remaja, yang diselenggarakan secara nasional oleh Stasiun Radio Prambors.

Kemala Ayu pindah ke Jakarta pukul 17 dan Kapten Bar mempekerjakannya untuk tampil bersama Denny TR dari Karimata Band, Idham Nursaid, Ronald Panjaitan dan penyanyi Enrico Tobing. Sejak saat itu Kemala Ayu terus mengembangkan karirnya di dunia musik jazz. Dia membentuk grup jazz bernama Canizaro dan kemudian menjadi vokalis untuk band Latin Jazz Fusion yang terkenal, Black Fantasy selama 1980-an yang dipopulerkan melalui lagu berjudul For you. Dia membentuk grup lain bernama Spirit Band dan menghasilkan dua album. Kemudian ia menjadi vokalis Hydro Band selama 5 tahun (bersama Helmie Indra Kusuma, Dewa Budjana, Rudy Subekty, Ronald Panjaitan, dll). Dia juga vokalis untuk Trigonia Band (dengan Idang Rasjidi, Yance Manusama, dan Cendy Luntungan) juga selama 5 tahun. Kemala Ayu telah merilis dua album Emotions (2007), dan Headlong (2011) serta mini album Lima + (2013). Mulai Oktober 2017 Kemala Ayu telah menjadi staple utama di Motion Blue Jakarta yang tampil sebulan sekali dengan ulasan yang luar biasa

 

Nara : Semangat Hidup yang Tak Kenal Menyerah

Tanggal : 8 September 2018
Pukul : 15.00 WIB
Tempat : Galeri Indonesia Kaya Jakarta

NARA merupakan simbolisasi atas sebuah semangat hidup yang tak pernah menyerah. Ia seorang perempuan desa (pesisir) yang kemudian menjadi dibawa ke tanah perkotaan, dimana perbedaan budaya dan cara berpikir menjadi masalah terbesarnya. Namun, keyakinan Nara akan nilai luhur dan hakikat kehidupan, menjadi daya yang ia selalu bawa dan perjuangkan. Seperti api yang bernyala, menerangi sekitarnya.

Menempuh perjuangan, tentu tidak semudah membayangkannya. Nara menemui banyak pengorbanan, terutama pengorbanan dari orang-orang tercinta yang mendukungnya selama ini. Bagaimana ia melihat semua itu? Akan ia berhenti? Atau bagaimana ia akan melanjutkan perjuangan? Teater Djarum merupakan kelompok seni pertunjukan yang menjadi wadah ekspresi dan berbagai gagasan estetika para karyawan PT. Djarum yang terdiri dari seluruh lapisan dan berbagai departemen/bagian.

Kelahirannya ditandai dengan pentas perdana, 21 April 2003 di GOR Djarum Kaliputu – Kudus, dengan mengangkat lakon Klenting Kuning Gugat.

Saat ini anggota Teater Djarum tidak kurang dari 35 orang. Menjalankan proses berteater, dan juga melakukan agenda-agenda pembelajaran untuk dunia teater di lingkungannya. Selain memproduksi karya-karya seni pertunjukan, Teater Djarum juga mengembangkan kegiatan kunjungan ke teater-teater sekolah, mengadakan Festival Teater Pelajar secara rutin setiap tahunnya, melakukan kegiatan sosial.

Teater Djarum sangat menyadari bahwa tiada kata akhir untuk sebuah proses berteater. Sebagaimana kita belajar dari kehidupan untuk semakin menghargai manusia dan kemanusiaan, hidup dan kehidupan, yang tiada batas dan tiada akhirnya. Maka di dalam proses dan pengembaraannya, masih banyak kekurangan dan kelemahan.

Untuk itulah Teater Djarum memberanikan diri untuk terus berproses, terus menggelinding, terus bergeliat. Ronce-ronce keindahan dan buah-buah manis pengkaryaan, apabila didapati, niscaya akan dikembalikan lagi kepada kesadaran bahwa teater adalah sebuah pembelajaran atas kehendak untuk terus hidup dan berkembang.

 

Jak-Japan Matsuri 2018 : Membawa Pesan Kebersamaan

Tanggal : 8-9 September 2018
Tempat : Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta

Pada 2018 ini merupakan peringatan 60 Tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Untuk merayakannya, Jak-Japan Matsuri (JJM) ke-10 bakal diselenggarakan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Perayaannya bakal digelar pada 8 hingga 9 September 2018, akhir pekan ini. Lokasinya di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Tahun ini, JJM juga akan menampilkan Japan-Indonesia Music Festival.

Nantinya acara akan lebih banyak menampilkan konten dan peserta yang membawa pesan kebersamaan atau dalam bahasa Jepang disebut kizuna.

Penampilan para performers bakal diadakan di 3 area, yaitu Panggung Utama, Panggung Kecil dan Arena Persahabatan.

Selain acara musik, di panggung-panggung JJM tahun ini akan dimeriahkan dengan penampilan parade Mikoshi, Taiko, Yosakoi (tarian rakyat Jepang) dan eksibisi badminton (dari Indonesia) dan cheerleading (dari Jepang).

Pada Sabtu, jangan sampai ketinggalan penampilan spesial dari RAN. Sederet artis-artis yang akan memeriahkan panggung Japan-Indonesia Music Festival adalah Andien, Raisa, Isyana, JKT48, AKB48, Sukima Switch dan Kiroro

 

Agrinex 2018 Pameran Pertanian di Era Digital

Tanggal : 7-9 September 2018
Tempat : Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta

Agrinex Expo kembali hadir untuk yang ke12 kalinya, mulai 7-9 September 2018 di JCC. Pameran hasil kerjasama Performax dan IPB (Institut Pertanian Bogor) diharapkan dapat menjadi akses pasar yang luas bagi dunia Agribisnis Indonesia.

Dengan mengusung tema Food Security and Social Agroforestry in Millennial Generation Era, para pelaku memanfaatkan teknologi digital untuk mempermudah proses agribisnis mereka, mulai dari persiapan lahan, penyediaan benih, pengolahan lahan, penanaman, panen, pasca panen, pengolahan hasil panen sampai ke pasar dipermudah dengan aplikasi teknologi.

Pameran yang diisi juga dengan acara talkshow, demo, kelas organic & hirdroponik, aplikasi digital pertanian, Farming Day, Fruit Harvest Day, Machinery & Tech Display, Seminar pertanian berkelanjutan, dan lainnya.

 

Cool Japan Travel Fair 2018 Pameran Wisata ke Jepang

Tanggal : 7-9 September 2018
Tempat : Mal Taman Anggrek Jakarta

H.I.S Travel diadakan di Mal Taman Anggrek mulai 7-9 September, menawarkan promosi tiket pesawat dan perjalanan ke Negeri Sakura. H.I.S. Travel Indonesia sepertinya akan kembali menghadirkan Cool Japan Travel Fair 2018.

Pada Cool Japan Travel Fair 2017 sebelumnya, H.I.S Travel menghadirkan penawaran harga tiket termurah mulai dari 3,980 juta rupiah all-in ke Tokyo dan destinasi Jepang lainnya dengan All Nippon Airways. Selain itu ada juga paket tur menarik, yakni Mono Tokyo 5,9 juta rupiah dan Mono Sapporo 9 juta rupiah dan lebih dari 300 pilihan optional tour dengan beragam aktivitas menarik untuk melengkapi perjalanan ke Jepang.

Pastinya Cool Japan Travel Fair 2018 juga akan menghadirkan berbagai pilihan promo ke Jepang dan juga hiburan menarik bagi pengunjung. Halaman resmi Cool Japan Travel Fair 2018.

 

Festival Jajanan Tradisional Djadjanan Djoeang

Tanggal : 7 Agustus - 8 September 2018
Tempat : Mal Artha Gading Jakarta

Sambutambutambutambutambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Manajemen Mal Artha Gading bersama Ivent Organizer R3 menggelar Festival Jajanan Traditional “DJADJANAN DJOEANG 2018”! Cicipi dan nikmati kelezatan beragam kuliner nusantara! Mulai dari tanggal, 7 Agustus – 8 September 2018 di Atrium India @malarthagading !

Festival yang tentunya berisi bazar macam-macam kuliner khas nusantara ini akan digelar di Atrium India Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

 

FLONA Synergreen 2018 Pameran Flora dan Fauna

Tanggal : 10 Agustus - 10 September
Tempat : Lapangan Banteng Jakarta

Dinas inas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta Pameran flora dan fauna bertajuk “Flona Synegreen 2018”. Pameran tersebut akan berlangsung sejak 10 Agustus – 10 September 2018 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Pameran ini akan menghadirkan aneka flora dan fauna pastinya akan meriah dan menarik.

Kapan lagi ada sensasi kebun binatang dan indahnya taman beraneka tanaman ditengah-tengah kota Jakarta. Dan yang pasti acara ini cocok bagi pengunjung yang ingin mengajak anak-anak untuk mengenal flora dan fauna. Catat tanggalnya dan ajak keluarga, saudara dan teman untuk hadir ke acara Flona 2018.

 

Djakarta Teater Platform Massa Diam

Tanggal : 6 -21 September 2018
Tempat : Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta
HTM: Gratis untuk umum

Untukntukntuk kedua kalinya, Djakarta Teater Platform mengadakan tematik festival kota dengan tajuk Massa Diam. Pada acara yang diselenggarakan sejak tanggal 6 hingga 21 September 2018. Rangkaian acaranya pun terdapat pementasan teater oleh Curious Directive, Teater Ash, Teater Kubur, MuDa, Fujyamaannette, Akbar Yumni, dan Rokateater. Akan hadir pula diskusi publik dan lokakarya yang berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Norwich, Hong Kong, Filipina, Kyoto dan Tokyo. Acara yang diselenggarakan di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki ini gratis dan terbuka untuk publik, khususnya para pelaku dan penikmat seni.

 

Mamma Mia! Drama Musikal Sapa Penggemar Jakarta

Tanggal : 28 Agustus – 9 September 2018
Tempat : Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jakarta

Pentas entasentas musikal Mamma Mia yang biasa tampil di West End, London, Inggris Raya, hadir di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki hingga 9 September. Drama musikal MAMMA MIA! akan segera menyapa penggemarnya di Indonesia. Bagi penggemar drama musik MAMMA MIA! pertunjukan yang akan diselenggarakan pada 28 Agustus hingga 9 September 2018.

Tiket MAMMA MIA! yang akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 9 September 2018 mulai dijual dengan harga presale Rp 1.987.500 untuk kelas VIP, sementara itu untuk kelas Platinum mulai dijual dengan Rp 1.762.500, kelas Gold dengan harga Ro 1.320.000 dan kelas Silver dijual dengan harga Rp 850.000.

Sementara itu, harga tiket normal MAMMA MIA! untuk kelas VIP adalah Rp 2.650.000, kelas Platinum Rp 2.350.000, kelas Gold Rp 1.650.000 dan kelas Silver Rp 850.000.

 

Homedec 2018 Pameran Desain dan Interior Rumah

Tanggal : 6-9 September 2018
Tempat : Convention Exhibition (ICE), BSD City – Tangerang

Pameran ameran desain dan interior rumah, Homedec 2018 kembali resmi dibuka, pamearan yang diegelar selama 4 hari ini, menghadirkan lebih dari 350 stan dengan ribuan merk lokal dan internasional yang siap memenuhi kebutuhan renovasi dan makeover rumah untuk para pengunjung. Dan sama seperti gelaran sebelumnya, Homedec 2018 juga menghadirkan diskon-diskon yang menguntungkan.

 

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment