Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments
PORTOFOLIO

J Resources Asia Pasifik Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar

J Resources Asia Pasifik Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menerbitkan obligasi tahap pertama senilai 500 miliar rupiah. Penerbitan obligasi tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan J Resources Asia Pasifik Tahun 2019 dengan target dana yang dihimpun 3 triliun rupiah dalam kurun waktu dua tahun. Bertindak sebagai penjamin emisi obligasi yakni PT BNI Sekuritas dan PT Indo Premier Sekuritas.

Associate Director Investment Banking Indo Premier, Eban S Banowo, mengatakan obligasi yang diterbitkan ini tanpa warkat dan ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok obligasi dengan jangka waktu tiga tahun sejak tanggal emisi. “Obligasi tahap pertama tahun 2019 ini bertenor tiga tahun dengan menawarkan kupon sekitar 10-11 persen,” ungkapnya di Jakarta, baru-baru ini.

Target utama penerbitan obligasi ini adalah investor institusi dari lembaga-lembaga keuangan. Obligasi Perseroan mendapatkan peringkat idA (single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Direktur J Resources Asia Pasifik, William Surnata, mengatakan seluruh dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung operasional Grup J Resources, meliputi antara lain pembayaran kepada konsultan-konsultan, karyawan dan pemasok, serta pembayaran bunga. “Ini merupakan obligasi berkelanjutan pertama yang dilakukan kami. Untuk nilai penerbitan selanjutnya tergantung pada kebijakan penjamin emisi,” jelas dia. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment