Koran Jakarta | August 21 2019
No Comments

Ivan Perisic Bawa Kroasia Atasi Wales

Ivan Perisic Bawa Kroasia Atasi Wales

Foto : AFP/ATTILA KISBENEDEK
A   A   A   Pengaturan Font

Runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia pindah ke puncak grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 saat Ivan Perisic menjadi bintang dalam kemenangan 2-1 atas Wales di Osijek, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Perisic yang merupakan pemain sayap Inter Milan itu terlibat dalam kedua gol yang dicetak Kroasia. Dia memberikan assist untuk gol pertama saat James Lawrence membelokkan umpan silang ke gawangnya sendiri. Perisic mencetak gol kedua tepat setelah jeda sebelum pemain pengganti David Brooks mencetak gol bagi tim tamu.

Kemenangan tersebut merupakan reaksi yang berguna bagi tim asuhan Zlatko Dalic yang kalah secara tak terduga dari Hungaria dalam pertandingan se­belumnya di kualifikasi Piala Eropa 2020. “Ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami mengatakan sebelum pertandin­gan bahwa penting untuk mengalahkan mereka. Sulit untuk menonton, apalagi bermain, tetapi kami mencapai tujuan kami,” ujar Dalic kepada Nova TV usai pertandingan.15 menit terakhir pertand­ingan di luar kendali, Wales bisa menya­makan kedudukan,” sambungnya.

“Tertinggal dalam pertand­ingan seperti itu membuat sulit tetapi kami mendorong mereka dengan keras,” ujar gelandang Wales Joe Allen. “David Brooks datang membawa kami kembali ke pertandin­gan dengan gol dan kami menciptakan peluang yang cukup untuk merebut satu poin,” sambung Allen, yang mencatakan caps internasional ke-50 nya.

Kroasia men­jamu Tunisia dalam pertandin­gan persahabatan pada hari Selasa ketika Wales menu­ju ke Budapest untuk menghadapi Hon­garia. ben/AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment