Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments
VARIA

ITS Raih Peringkat Pertama PTN-BH Terbaik

ITS Raih Peringkat Pertama PTN-BH Terbaik

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih penghargaan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) terbaik pertama dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Penghargaan diberikan pada acara Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program, Kegiat­an, dan Anggaran Triwulan I 2019 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Institut ITS, Agnes Tuti Rumiati, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4), mengatakan ITS memiliki keter­tiban dan serapan anggaran dana yang bagus. Dia mencon­tohkan dari sebagian anggaran 400 miliar rupiah, ITS bisa sepenuhnya mengoptimalkan pemanfaatanya.

“Bukan berarti menghabiskan uang, tapi karena pro­gram-programnya berjalan dengan baik. ITS juga berhasil masuk pemeringkatan internasional Times Higher Educa­tion, jumlah publikasi, prestasi nasional dan internasional dari mahasiswa, turut membantu,” ujarnya.

Secara terpisah, Rektor ITS, Mochamad Ashari, menga­takan sangat bersyukur ITS bisa meraih penghargaan yang sangat baik itu. Atas capaian tersebut, ITS mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Joni Hermana (rektor ITS sebelumnya), para pejabat struktural dan selu­ruh sivitas akademika ITS. SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment