Koran Jakarta | November 20 2018
No Comments

ITS Bimbing Lima PT Jatim Rampungkan SPMI

ITS Bimbing Lima PT Jatim Rampungkan SPMI

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menugaskan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk membimbing lima perguruan tinggi (PT) yang berlokasi di Jawa Timur.

Kelima universitas yang mendapat bimbingan penyusunan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan Tinggi itu adalah Universitas Darul Ulum Jombang, STT STIKMA Internasional, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), STKIP PGRI Situbondo, dan Universitas Ibrahimy.


“Bimbingan penyusunan SPMI bertujuan untuk meningkatkan jumlah program studi yang mendapatkan layanan mutu pendidikan tinggi.

Selain itu, juga untuk mendorong proses peningkatan mutu PT agar mencapai tingkat akreditasi yang lebih unggul,” kata Rektor ITS, Joni Hermana, saat membuka Lokakarya SPMI Perguruan Tinggi di Surabaya, Jumat (11/5).


Joni mengatakan, bagi perguruan tinggi khususnya swasta, sistem penjaminan mutu ini sangat penting karena masyarakat mulai perduli pada mutu pendidikan. SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment