iPhone 5G Pertama Diharapkan Dibeberkan Saat Acara Daring Apple pada 15 September | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

iPhone 5G Pertama Diharapkan Dibeberkan Saat Acara Daring Apple pada 15 September

iPhone 5G Pertama Diharapkan Dibeberkan Saat Acara Daring Apple pada 15 September

Foto : Apple.com
A   A   A   Pengaturan Font

SAN FRANCISCO - Apple pada Selasa (8/9) menyebarkan undangan untuk acara daring pada 15 September yang diharapkan akan membeberkan telepon pintar iPhone 5G pertama yang khusus dibuat untuk penggunaan jaringan telekomunikasi supercepat 5G.

Perusahaan teknologi yang biasanya bungkam itu hanya mengungkapkan bahwa presentasi akan disiarkan mulai pukul 1700 GMT dari kantor pusat Apple di Silicon Valley.

Salinan undangan yang dikirim melalui email menyebar dengan cepat di media sosial, menampilkan versi potongan video logo Apple dengan warna biru yang terurai hingga tanggal acara.

Undangan tersebut juga diposting di situs Apple, tempat acara tersebut akan disiarkan.

Apple secara rutin mengadakan acara sepanjang tahun ini untuk memperkenalkan iPhone terbaru, dan harapannya adalah kali ini sorotan akan bersinar pada model 5G, dengan kemungkinan handset baru lainnya.

Analis Wedbush Daniel Ives mengatakan dalam sebuah catatan kepada investor bahwa pemantauan terhadap rantai pasokan Apple di Asia telah memperkuat keyakinannya atas akan terjadinya lonjakan pengguna iPhone 12 yang dimulai dengan rilis beberapa model baru pada Oktober.

Ives melihat pasar Tiongkok akan jadi kunci utama dalam resep kesuksesan bagi Apple dimana ia mengharapkan akan terjadi lonjakan pengguna iPhone mencapai sekitar 20 persen pada tahun mendatang.

Jaringan 5G disebut-sebut menjanjikan lompatan eksponensial dalam jumlah dan kecepatan data nirkabel, memungkinkan kemajuan dalam kendaraan swatantra, realitas virtual, fitur kesehatan yang terhubung dan lainnya melalui sensor dan server berkomunikasi secara instan.

Apple tahun lalu membuat kesepakatan senilai 1 miliar dollar AS untuk mengakuisisi sebagian besar bisnis modem smartphone Intel, sebuah langkah yang memberi pembuat iPhone kendali lebih besar atas rantai pasokannya.

Kesepakatan itu terjadi setelah Intel mengumumkan menghentikan upaya untuk bersaing dengan chip modem untuk smartphone yang disinkronkan ke jaringan 5G.

Apple telah berinvestasi dalam chip selulernya sendiri untuk meningkatkan kinerja dan fitur di perangkatnya serta mengurangi ketergantungannya pada Qualcomm yang jadi pemimpin di sektor ini. AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment