Koran Jakarta | September 21 2018
No Comments
PORTOFOLIO

Institut Pertanian Bogor Luncurkan 3 “IPB Mobile”

Institut Pertanian Bogor Luncurkan 3 “IPB Mobile”

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) meluncur­kan aplikasi tiga serangkai “IPB Mobile” untuk mahasiswa, pengajar, dan staf. Aplikasi ini memudahkan civitas akade­mika dalam mengakses keperluan perkuliahan.

“Sebelumnya, IPB mobile untuk mahasiswa sudah di­siapkan, sekarang IPB mobile untuk pengajar dan staf,” kata Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital IPB, Yulio Adi Santoso, pada peringatan Dies Natalis IPB ke-55 di Kampus Dramaga, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, aplikasi berbasis mobile sudah bebe­rapa diciptakan antara lain IPB today yang berfungsi untuk memperoleh informasi terkait pemberitaan IPB, karya ilmi­ah, dan tiga sarangkai IPB mobile.

Yulio menjelaskan IPB mobile for student atau (untuk mahasiswa) memudahkan mahasiswa untuk melihat nilai, jadwal perkuliahan sampai semester depan, kehadiran atau absensi, dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) e-card. Semen­tara itu, IPB mobile for lecture digunakan khusus bagi para dosen untuk melihat jadwal mengajar, rekap BKD atau be­ban kerja dosen, pengaduan elektronik (e-complaint), dan kartu identitas.

IPB mobile untuk dosen ini juga bisa berkomunikasi de­ngan chatting dengan mahasiswa bimbingannya, juga bisa dilihat nilai mahasiswanya,” katanya. eko/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment