Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Inovasi Terbaru Pabrikan Jepang

Inovasi Terbaru Pabrikan Jepang

Foto : Istimewa
Honda Innovations
A   A   A   Pengaturan Font

Honda R&D bersama program Honda Developer Studio dan Honda Xcelerator akan memamerkan banyak inovasi di CES 2019. “Melalui inovasi terbuka, Honda dapat menciptakan nilai tambah bagi mobilitas manusia, mengakomodasi gaya hidup yang beragam sekaligus mewujudkan lingkungan yang bebas dari kecelakaan,” ujar CEO Honda Innovations, Nick Sugimoto.

CES menjadi ajang Honda akan menampilkan prototipe teknologi dan konsep di CES 2019, meliputi Honda Autonomous Work Vehicle, Safer SwarmTM, Robotika, Wireless Vehicle-to-Grid, dan Honda Innovations.

Safe SwarmTM diciptakan untuk membangun lingkungan yang bebas dari kecelakaan dengan menerapkan pergerakan lalu lintas yang aman melalui teknologi mobil terkoneksi. Konsep ini mendukung kendaraan berkomunikasi dengan kendaraan lain disekitarnya.

Robotika Honda membangun beragam teknologi robot untuk mewujudkan visi dimana robot dapat membantu aktivitas manusia. Caranya dengan menciptakan Honda P.A.T.H (Predicting Action of the Human) Bot sebagai robot yang dapat bermanuver dengan lincah di tempat umum.

Dilengkapi dengan kecerdasan buatan, Honda P.A.T.H Bot menggunakan kamera on-board dan sensor untuk mengidentifikasi lokasi serta lingkungan di sekitarnya, sehingga dapat melakukan pergerakan tanpa menabrak objek lain sekaligus menentukan rute yang paling optimal.

Honda Innovations bekerjasama dengan perusahaan lainnya menggelar program inovasi terbuka melalui Honda Developer Studio dan Honda Xcelerator. Di ajang CES, Honda Developer Studio akan menggunakan All New Honda Passport 2019 untuk mendemonstrasikan pengalaman berkendara dengan Honda Dream Drive, sebuah simulasi virtual reality yang dikombinasikan dengan gerakan dari kendaraan.

Honda Dream Drive for Driver akan mendemonstrasikan transaksi pembayaran secara in-vehicle, dimana pengendara dapat melakukan reservasi restoran, membayar barang belanjaan dan membagikan lokasi mobilnya melalui car mobile wallet. Sementara itu, Honda Dream Drive for Passenger akan menampilkan berbagai permainan menarik, aplikasi film dan travelling, serta mengatur radio dan fitur didalam kabin melalui smartphone.

Sementara itu, Honda Xcelerator bersama dengan perusahaan Noveto akan mendemonstrasikan teknologi audio 3D yang akan memberikan peringatan kepada pengendara terhadap berbagai objek yang sulit dilihat maupun dideteksi oleh sensor, sehingga mencegah terjadinya kecelakaan di perjalanan.  hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment