Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Inovasi Sempurna Ponsel Tiongkok

Inovasi Sempurna Ponsel Tiongkok

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek ponsel asal Tiongkok Oppo menghadirkan seri baru yaitu Reno, singkatan dari “creative and innovation.” Seri ini hadir untuk menggantikan seri F dan R, yang telah berakhir.

Kali ini merek Tiongkok ini menghadirkan dua varian dari seri Reno yaitu Oppo Reno 10x Zoom dan Oppo Reno. Oppo Reno 10x Zoom yang memiliki kelebihan pada telefoto dijual pada harga 12,999 juta rupiah. Sementara Oppo Reno dibandrol pada harga 7,999 juta rupiah.

“Oppo Reno Series bagian tak terpisahkan dari strategi pertumbuhan global Oppo di era konektivitas saat ini. Karena itu, Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan ponsel kami berikutnya,” ujar CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau.

Yang menarik dari Oppo Reno 10x Zoom adalah kemamuan memotret obyek jarak jauh. Ponsel ini dilengkapi tiga kamera belakang. Pertama kamera utama dengan resolusi 48MP, kedua kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan ketiga kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP.

Ketiga kamera ini bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time.

Bagaimana mendapatkan lensa telefoto dengan bodi ponsel tetap ramping? Caranya dengan memosisikan lensa telefoto periskop secara horizontal, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut, dan menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah. Inovasiinovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam. Untuk memastikan kualitas zoom, Reno 10x Zoom juga menggunakan desain OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telefto, demi mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Kedua varian Reno Series dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 48MP untuk memudahkan pengguna mengambil potret malam hari. Selain itu, fitur Ultra Night Mode 2.0 baru Oppo meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.

Hal ini memungkinkan Reno Series untuk memproses wajah dan latar belakang secara terpisah, sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis. Khusus untuk varian Reno 10x Zoom, Oppo melengkapinya dengan kemampuan perekaman.

Dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black, menawarkan desain menawan dengan teknologi terkini dan kemampuan fotografi menawan. Jika pada Oppo F11 Pro kamera depan pop up akan muncul di atas ponsel setelah pengguna memilih tombol swafoto, maka kali ini Oppo menggunakan desain seperti sirip hiu.

Dengan kamera depan tersembunyi Reno Series memberikan pengguna pengalaman imersif yang menyeluruh dengan menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini.

Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas, sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci. Pada tepian bagian bawah kedua ponsel memiliki ukuran kecil 3,5mm, sehingga Oppo Reno Series memiliki rasio screen-tobody hingga 93,1 persen. Selain itu, Reno Series juga dilengkapi dengan Corning Gorilla glass generasi keenam, yang akan meningkatkan daya tahan layar dari benturan.

Untuk kinerja, Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM dan ROM 8 GB+256 GB, dan baterai berkapasitas 4.065mAh. Sementara itu, varian Reno ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 3.765 mAh. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment