Koran Jakarta | August 19 2018
No Comments
Strategi Pembangunan - Langkah The Fed Memicu Era Bunga Tinggi

Infrastruktur Prasyarat Pembangunan Berkelanjutan

Infrastruktur Prasyarat Pembangunan Berkelanjutan

Foto : Dok Setkab
BERI SAMBUTAN - Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan Pembukaan Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Universitas Pattimura, Ambon, Rabu (14/2).
A   A   A   Pengaturan Font

AMBON - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah membangun infrastruktur, membangun jalan, membangun jembatan, pelabuhan, bandar udara, waduk, dan pembangkit listrik karena ingin memenuhi prasyarat pembangunan nasional yang berkelanjutan. “Ini merupakan langkah awal yang dibutuhkan sebagai prasyarat pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk menopang ekonomi nasional kita, untuk bisa berkompetisi dengan negara-negara yang lain,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri pembukaan Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Rabu (14/2). Presiden menjelaskan stok infrastruktur Indonesia saat ini baru mencapai 38 persen, masih jauh kalau dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

“Padahal, infrastruktur juga untuk mempersatukan Indonesia,” jelasnya. Untuk itulah, Kepala Negara menekankan, bahwa infrastuktur juga sangat penting dalam membangun keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur itu adalah layanan dasar untuk rasa keadilan.

“Untuk menerangi desa yang selama ini gelap gulita, untuk penyediaan air yang selama ini banyak daerah kekeringan. Itulah pentingnya waduk. Untuk memperlancar arus barang bagi mereka yang selama ini terisolasi, untuk membuka akses bagi mereka yang selama ini tidak terhubung, dan untuk memberikan rasa keadilan terhadap mereka yang selama ini terabaikan,” kata Presiden Jokowi. 

 

fdl/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment