Koran Jakarta | June 17 2019
No Comments

Indonesia Rebut Posisi Ketiga Piala Merlion

Indonesia Rebut Posisi Ketiga Piala Merlion

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

KALLANG - Torehan tiga gol penyerang Muham­mad Rafli mewarnai kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 5-0 dalam laga perebutan tem­pat ketiga Piala Merlion yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Minggu (9/6)

Disaksikan melalui siaran langsung via laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, gol Muhammad Ra­fli dicetak di menit keenam, 60 dan 68. Sementara dua gol lain dihadirkan oleh Rizy Dwi Febrianto (penalti, 47’) dan Asnawi Mangkualam Bahar (74’).

Kemenangan tersebut membuat Indonesia me­mastikan diri menjadi tim terbaik ketiga di Piala Merlion 2019. Muhammad Rafli pun untuk semen­tara menjadi pencetak gol terbanyak turnamen.

Juara Piala Merlion 2019 ditentukan di laga final yang mempertemukan Thailand dan tuan rumah Singapura, yang bakal berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri hanya mempertahank­an tiga pemain dari laga sebelumnya kontra Thai­land yaitu kapten Andy Setyo, Gian Zola dan Feby Eka Putra.

Indonesia pun mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Skuat berjuluk Garuda Muda terus menekan pertahanan lawan dan meraih gol cepat di menit keenam melalui kaki Muhammad Rafli.

Rafli berhasil memanfaatkan dengan sempur­na umpan silang dari Sani Rizki Fauzi. Dua menit paruh kedua dimulai, Indonesia berhasil menam­bah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol penalti Rizky Dwi Febrianto. Skuat Garuda Muda sema­kin ‘beringas’ dan menciptakan tiga gol susulan setelahnya. Muhammad Ra­fli melesakkan bola ke ga­wang di menit ke-60, ber­kat umpan Yakob Sayuri.

Penyerang klub Arema FC berusia 20 tahun itu lalu melengkapi catatan trigolnya dengan gol di menit ke-68. Bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar mengunci skor men­jadi 5-0 berkat goln­ya di menit ke-74. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment