Indonesia Raih Perak Basket 3X3 | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Indonesia Raih Perak Basket 3X3

Indonesia Raih Perak Basket 3X3

Foto : ANTARA/SIGID KURNIAWAN
A   A   A   Pengaturan Font

MANILA - Indonesia meraih medali perak dari cabang olah­raga bola basket 3X3 putra SEA Games 2019 setelah pada partai final, Senin (2/12), dikalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 9-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Fili­pina, skuat tim tuan rumah yang diisi pemain-pemain ke­turunan Amerika Serikat tampil menguasai per­tandingan sejak awal.

Hal itu membuat tim In­donesia yang beranggotakan Oki Wira Sanjaya, Rivaldo Pan­gesthio, Surliyadin dan Mu­hammad Sandy Ibrahim sulit mengembangkan permainan. Skuat Merah Putih bahkan ter­tinggal 8-18 sekitar empat me­nit menjelang laga usai.

Tim yang dilatih Ali Budi­mansyah itu pada akhirnya kalah dengan skor 9-21 dalam laga yang berlangsung dalam waktu delapan menit.

Medali perak itu menjadi medali pertama Indonesia di cabang bola basket 3X3 SEA Games, karena ajang SEA Games 2019 di Filipina men­jadi debut bola basket 3X3 di­pertandingkan di ajang pesata olahraga Asia Tenggara itu.

Sejatinya, target Indonesia di 3X3 SEA Games 2019 adalah medali emas untuk putra dan putri. Namun, dalam prosesnya, asa itu tidak bisa terwujud.

Tim Indonesia sukses mela­ju ke final bola basket 3X3 putra SEA Games 2019 seusai men­galahkan Vietnam dengan skor 20-18 pada semifinal. Indo­nesia, yang di fase penyisihan kalah 17-19 dari Vietnam, akh­irnya mampu membalasnya.

SEA Games 2019 menjadi kali pertama cabang bola bas­ket 3X3 dipertandingkan. Jika tim putra meraih perak, tim 3X3 putri gagal lolos ke semifinal se­telah hanya meraih satu keme­nangan. ben/Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment