Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
Timnas Senior

Indonesia Menang Besar

Indonesia Menang Besar

Foto : ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia menang besar 6-0 atas Vanuatu pada laga uji coba internasional (FIFA A Match) di Stadi­on Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam. Alberto Goncalves mencetak empat gol pada menit ke-2, 47’, 61’, 65’ dan dua gol Evan Dimas menit 18’ dan 74’.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy melakukan perombakan separuh dari kom­posisi starter yang diturunkan ketika dikalah­kan Yordania pada laga uji coba sebelumnya. Di lini depan, ia mengandalkan duet Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Irfan Bachdim.

Simon McMenemy mengapresiasi anak asuhnya. Ia menyebut para pemain timnas Indonesia dapat menerapkan permainannya secara benar. Seluruh instruksi yang diberi­kan bisa diperagakan dengan baik.

“Kami bisa kuasai pertandingan, tidak bu­ru-buru dalam menyerang, bisa menguasai dengan sabar, kapan menyerang dan ber­tahan. Kami bisa cetak lebih dari 6 gol, tapi bisa kebobolan 3 gol. Saya tidak suka,” kata McMenemy usai laga.

Meski begitu, lini belakang Timnas Indo­nesia menjadi bahan evaluasi Simon. Untuk itu ia akan terus memoles terus pertahanan agar pada laga-laga mendatang bisa lebih baik lagi. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment