Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

India Akan Jadi Negara dengan Populasi Terbanyak

India Akan Jadi Negara dengan  Populasi Terbanyak

Foto : AFP/Indranil MUKHERJEE
Populasi di India l Seorang perempuan dengan anak-anaknya sedang menunggu bus jemputan sekolah di depan papan petunjuk jumlah populasi yang ada di Mumbai, India, pada Juli tahun lalu. berdasarkan laporan PBB pada Selasa (18/6), pada 2027, populasi di India akan lebih banyak dibandingkan dengan populasi di Tiongkok.
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK – India akan mengalahkan Tiongkok seba- gai negara dengan populasi terbanyak di dunia dalam wak- tu kurang dari satu dekade. Informasi itu disampaikan da- lam laporan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) soal Pros- pek Populasi Dunia 2019, pada Selasa (18/6).

“Pada 2027, populasi di India akan lebih banyak diban- dingkan populasi di Tiongkok. Dan pada 2050 saat populasi dunia mencapai 9,7 miliar orang, maka jurang peningkatan populasi antara dua negara itu akan lebih lebar lagi,” demi- kian laporan PBB.

Saat ini populasi di India berjumlah 1,3 miliar, sementara populasi di Tiongkok mencapai 1,4 miliar orang.

Sekitar 37 persen populasi di dunia berada di kedua negara itu. Dalam laporan PBB juga dilaporkan sejumlah 55 nega- ra akan mengalami kemerosotan populasi antara 2019 hing- ga 2050 sebanyak sekitar 1 persen karena rendahnya tingkat kesuburan dan tingginya angka emigrasi. Dalam laporan PBB itu juga diperkirakan bahwa pada 2050 sekitar setengah populasi dunia akan tinggal di 9 ne- gara yaitu India, Nigeria, Pakistan, Republik Demokratik Kongo, Ethiopia, Tanzania, Indonesia, Mesir, dan Amerika Serikat. ang/CNN/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment