Koran Jakarta | July 21 2018
No Comments

INASGOC Undang Media Internasional

INASGOC Undang Media Internasional

Foto : istimewa
Ratna Irsana
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengundang perwakilan lembaga media internasional untuk mengikuti konferensi pers tentang Asian Games ke-18 di Jakarta, pada 2-3 April mendatang.

INASGOC, seperti dipantau Antara dalam situs resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Jakarta, kemarin, akan menanggung biaya penginapan masing-masing untuk satu perwakilan dari satu lembaga media internasional selama tiga malam di Jakarta.

Pada Senin (2/4), konferensi pers berisi penjelasan INASGOC terkait mekanisme peliputan kejuaraan multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu, termasuk persiapan yang harus dilakukan setiap media peliput.

INASGOC akan mengajak seluruh perwakilan media yang mengikuti konferensi pers internasional itu pada kunjungan ke arena-arena pertandingan maupun nonpertandingan di Jakarta yang akan dipakai dalam Asian Games 2018 pada Selasa (3/4). Kunjungan itu terfokus pada kawasan olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menyusul upacara pembukaan dan penutupan Asian Games akan berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kegiatan konferensi pers internasional pada April itu merupakan rangkaian kegiatan Departemen Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC setelah pembukaan akreditasi media Asian Games 2018 pada Maret.

INASGOC mulai membuka akreditasi media Asian Games ke-18 dengan mekanisme pendaftaran mandiri secara dalam jaringan (online). Media yang akan meliput, diminta mengajukan permohonan akun melalui surat elektronik ke alamat mediapr@asiangames2018.id.

“Kuota untuk setiap media sebanyak delapan orang. Kami yang akan memberitahukan jumlah kuota yang tersedia jika perwakilan media mengisi lebih dari delapan orang,” kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Ratna Irsana.

INASGOC membatasi pengisian formulir jurnalis peliput Asian Games pada 14 April setelah perwakilan masing-masing media mendapatkan akun akreditasi dari INASGOC. ion/Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment