Koran Jakarta | April 21 2019
No Comments

Ideal Memotret Saat Waktu Malam

Ideal Memotret Saat Waktu Malam

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Mebuka tahun 2019, Oppo meluncurkan R17 Pro. Kelebihan ponsel yang dibanderol pada harga 9,999 juta rupiah ini, memiliki kemampuan memotret pada malam hari, ditambah dengan sistem pengisian baterai super cepat.

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wenxin, menuturkan, R17 Pro memadukan kekuatan performa peranti keras dan lunak, kemampuan kamera, serta keindahan desain.“Kami yakin R17 Pro dapat mendukung para profesional muda Indonesia untuk beraktivitas secara lebih efektif dan efisien, baik ketika bekerja maupun bersosialisasi,” ujar Alinna. Kamera R17 Pro dirancang untuk memiliki keunggulan pemotretan malam hari, di mana pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih terang, detail, dan tajam walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Kemampuan memotret malam hari terwujud berkat dukungan teknologi, AIUltra-clear Engine, sebuah teknologi peningkatan kualitas gambar yang dapat menembus berbagai keterbatasan peranti keras sehingga dapat memaksimalkan kualitas bidikan malam hari. Selain itu dengan sensor gambar Sony IMX 362, dengan besaran 12 Megapixel dan teknologi dualpixel, yang memungkinkan fokus kamera terjadi lebih cepat dan akurat. Besaran sensor 1/2.55 serta 1.4-micron pixel mendukung foto malam hari yang lebih baik dan rendah noise.

Diafragma kamera R17 Pro menggunakan bukaan F/1.5 dan F/2.4 yang dapat berubah secara otomatis untuk menyesuaikan momen pengambilan gambar dalam berbagai kondisi cahaya. Optical Image Stabilisation (OIS) yang dapat membuat pengambilan gambar lebih stabil. Dengan Lensa 7P mampu membuat gambar tampil lebih tajam untuk pemotretan malam hari.

Dengan resolusi 25 Megapixel dengan sensor Sony IMX576 yang dilengkapi diafragma F/2.0 dan didukung real-time HDR pada kemera depan, memberikan hasil yang baik ketika pengguna mengambil foto dalam kondisi latar cahaya yang kuat. “Selain itu, kamera depan OPPO R17 Pro juga menyediakan delapan juta skema kecantikan yang mampu mencocokkan karakteristik wajah pengguna,” jelas Alinna.

Pada pasokan daya, Oppo melakukan inovasi teknologi pengisian daya super cepat SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini memungkinkan pengguna ponsel mengisi daya sebanyak 40 persen dalam waktu 10 menit.

Arsitektur Kryo 360 pada Snapdragon 710 yang dibangun di atas teknologi ARM Cortex memungkinkan peningkatan kinerja perangkat hingga 20 persen secara keseluruhan, penelusuran web 25 persen lebih cepat, dan waktu peluncuran aplikasi 15 persen lebih cepat, jika dibandingkan dengan seri Snapdragon 660.

Layarnya meggunakan Corning Gorilla Glass 6, yang memiliki resistansi jatuh ke permukaan kasar dari ketinggian satu meter rata-rata 15 kali, yang berarti dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5. Dengan layar Notch berbentuk tetesan air yang membuat OPPO R17 Pro memiliki persentase rasioscreento- body sebesar 91,5 persen.

Dengan layar yang lebih lebar, pengguna dapat lebih nyaman menonton video, bermain game, ataupun bekerja. Dengan fitur NFC, R17 Pro memberikan dukungan sistem pembayaran tanpa kabel. Sementara peranti lunak ponsel dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB ini pilihan untuk mendukung multitasking. Berpadu dengan sisatem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1, perangkat ini dapat melakukan multitaskingsecara mulus. OPPO R17 Pro juga memiliki dual slot Nano-SIM 4G dengan dukungan jaringan VoLTE. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment