Koran Jakarta | August 23 2019
No Comments

Honda Luncurkan Scoopy Merah Putih

Honda Luncurkan Scoopy Merah Putih

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke -74 tahun, Honda meluncurkan Honda Scoopy dengan warna merah putih (Stylish White Red). Dengan warna ini diharapkan memperkuat karakter unik, fashionable, dan modern skuter retro dari PT Astra Honda Motor ini.

“Penambahan warna merah dan putih yang identik dengan warna kebanggaan bendera Indonesia menjadi semakin istimewa menjelang perayaan hari kemerdekaan ke-74,” ujar Maketing Director PT AHM Thomas Wijaya. Warna merah putih dengan demikian melengkapi warna Scoopy yang telah meluncur sebelumnya yaitu Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Warna merah putih tetap mempertahankan konsep minimalis elegan yang berkelas.

Sementara itu pada varian Sporty, AHM mempertahankan tampilan warna yang menarik perhatian dengan desain stripe sporty bergrafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

“Dengan kehadiran warna baru Stylish White Red, saat ini Honda Scoopy memiliki 8 pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara,” ujar Thomas.

Seperti yang lain SCoopy merah putih dilengkapi dengan lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval. Peleknya memakai ukuran 12 inch dengan ban tubeless yang lebar untuk mencapai keseimbangan lebih baik, dengan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm.

Fitur combined digital panel meter dengan panel LCD yang menampilkan odometer dan indicator bahan bakar serta fitur ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Untuk keamanan dilengkapi dengan fitur Antitheft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan.

Teknologi eSP yang tertanam pada Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter. Ini untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

Akselerasi Scoopy cukup responsif, hanya butuh waktu 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m, dengan kecepatan masimum hingga 91,3 km per jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km per liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3.

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch). Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta 19,193 juta rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment