Koran Jakarta | June 17 2019
No Comments

Hazard Jadi Rekrutan Termahal Real Madrid

Hazard Jadi Rekrutan Termahal Real Madrid

Foto : AFP/JOHN THYS
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID - Eden Hazard menyelesaikan kepindahan yang ditunggu-tunggunya dari Chelsea ke Real Madrid pada hari Jumat (7/6) waktu setem­pat. Nilai transfer permain asal Belgia itu bisa membuatnya menjadi pemain termahal da­lam sejarah Real Madrid.

Real mengatakan Hazard yang kini berusia 28 itu telah menandatangani kontrak lima tahun. Kontraknya di Chelsea akan berakhir tahun depan. Tapi “The Blues” memberikan pena­waran bagi penyerang itu, yang menurut laporan akan meru­gikan Madrid dengan nilai awal 100 juta euro (1,7 triliun rupiah), dengan 45 juta biaya tambahan.

Jumlah keseluruhan biaya itu mengalahkan 101 juta euro yang diba­yarkan Madrid kepada Tottenham Hotspur un­tuk memboyong Gareth Bale dan 91 juta euro yang mereka ha­biskan untuk merekrut Cris­tiano Ron­aldo dari M a n ­ches­t e r United.

Pengena­lan Hazard di Santiago B e r n a b e u diharapkan berlangsung pekan ini, setelah dia kembali dari tugas in­ternasional mem­bela Belgia di kuali­fikasi Piala Eropa 2020 melawan Kazakhstan dan Skotlandia.

Perekrutan Hazard berarti belanja Madrid semakin me­ningkat menyusul kedatangan pemain bertahan Eder Militao dari Porto dan striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Hazard adalah permata yang paling berharga bagi Zinedine Zidane untuk membangun tim barunya. Kedatangan Hazard sangat diharapkan penggemar Madrid sejak penjualan Ronaldo ke Juventus musim panas lalu.

Kepergian Ronaldo mem­buat kekosongan di lini de­pan yang membuat Madrid gagal musim lalu. Tim asu­han Zidane finis 19 poin di belakang Barcelona di La Liga dan disingkirkan Ajax di babak 16 besar Liga Champions.

Hazard, yang mencetak 110 gol dalam tujuh musim di Chelsea, diharapkan membantu meng­atasi kesenjangan. Dia telah lama dikagumi oleh Zidane dan presiden Ma­drid Floren­tino Perez. “ K a m i i n g i n m e n ­datang­kan Hazard selama beberapa tahun dan saya harap dia akan datang tahun ini,” ujar Perez.

ben/AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment