Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments
Perangkat Digital

Harga TV Pintar Kian Kompetitif

Harga TV Pintar Kian Kompetitif

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Televisi pintar memberikan kebebasan bagi penonton dalam memilih siaran. Dengan harga yang semakin terjangkau, konsumen dapat menikmati beragam konten on demand dari internet.

Menurut riset yang diakukan Xiaomi, masyarakat Indonesia cenderung menonton televisi sambil memainkan ponsel pintar. Hal ini karena siaran televisi cenderung membosankan dan terbatas. Dengan begitu banyak orang tetap menggunakan ponsel untuk mendapat beragam informasi dan hiburan. Melihat kondisi masyarakat Indonesia yang lebih fokus pada ponsel, Xiaomi kemudian menghadirkan smart TV Mi TV 4A 32”.

Televisi dengan harga 1,999 juta rupiah, dan dirancang menjadi kompetitor dari Samsung UA32J4303 yang dibanderol sebesar 3,5 juta rupiah. Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi, mengatakan sangat antusias dalam menghadirkan Mi TV 4A 32” ke pasar Indonesia. “Kami percaya kehadirannya akan menggebrak industri TV di Indonesia serta menghadirkan gelombang adopsi baru untuk smart TV,” ujar Shi di Jakarta.

Mi TV 4A 32 menggunakan layar LED 32 inci dengan resolusi HD (1366 x 768), yang mampu . menghasilkan gambar yang hidup dengan warnawarna cerah. Untuk suara yang menggelegar terpasang dual 8W speaker stereo set-up yang menggemakan suara surround DTS untuk pengalaman sinematik yang sangat menarik. Desain layarnya cukup minimalis dengan bezel tipis dengan tebal 12.7mm serta kedalaman 10.8mm pada lekukan ujungnya yang sangat tipis.

Dengan demikian televisi ini sukup simpel untuk dipasang pada dinding atau di atas meja. Televisi Android ini memakai transistor Amlogic 950x quad-core SoC hadir untuk mendukung kinerja yang tangguh serta dilengkapi juga dengan prosesor multimedia dan grafis, Mali-450 GPU dengan daya simpan 1GB DDR RAM + 8GB eMMC. Xiaomi VP of Overseas Business Mi TV Janet Zeng, konten dan aplikasi Hooq, iflix, Cathplay yang menjadi favorit masyarakat telah dipasang pada Mi TV 4A 3” sebagai aplikasi personalisasi sesuai dengan kebutuhan dan daya beli masyarakat. “Untuk itu, kami membawa TV yang dipersonalisasi dan terjangkau,” ujar dia. Lebih jauh Janet menuturkan, pihaknya membenamkan konten lokal dan Hollywood terbaik di Indonesia dan memberikan pilihan bagi pelanggan untuk menonton konten premium di berbagai layar sesuai dengan gaya hidup pelanggan.

“Dengan lebih dari 10.000 jam konten hiburan premium lokal dan Hollywood, masyarakat Indonesia pasti akan terhibur,” ujar dia. Tidak seperti remote televisi lain yang rumit karena penuh dengan tombol, remote Mi TV 4A 32” hanya terdapat 12 tombol saja. Namun demikian remote ini cukup mumpuni untuk melakukan navigasi kontenkonten di Internet. Mi TV 4A 32” menawarkan konektivitas lengkap dengan tiga port HDMI, dua port USB 2.0, dan port Ethernet.

Terdapat juga konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi dual-band, serta Bluetooth 4.2 untuk terhubung ke berbagai perangkat yang mendukung. Tren Positif Setelah memasarkan seri TV Android Coocaa 50S5G, Skyworth RGB Electronic meluncurkan seri lebih rendah yaitu Coocaa 40S5G, dan Coocaa 32S5C. Dengan layar 40 inci Coocaa 40S5G, dipasarkan pada harga 3 juta rupiah, sedangkan Coocaa 32S5C dengan layar 32 inci harga 2 juta rupiah, di tempat toko online. Uniknya kedua seri TV Coocaa terbaru ini memakai fitur Infinity View, sebuah layar tanpa bingkai (zero bezel) berteknologi Frameless Open- Cell Lock-in (FOCL), hingga mencapai 97 persen, dengan sudut pandang mencapai 178 derajat.

Suara stereo Coocaa 40S5G cukup jernih dengan teknologi DTS TruSurround. Dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo), khusus untuk Coocaa 40S5G dilengkapi fitur Google Assistant. Sementara Coocaa 32S5C hadir dengan sistem operasional Coocaa Lite, yang menawarkan konsumen lebih dari seratus aplikasi dan konten bagian dari Coocaa Lite Market. “Permintaan konsumen akan TV pintar di Indonesia terus meningkat secara signifikan dan Coocaa ingin membuat yang terbaik dari tren ini dengan menawarkan lebih banyak model TV pintar kepada pengguna di Indonesia,” kata Manajer Umum Bisnis Skyworth Asia Tenggara Rock Zhang dalam siaran pers baru-baru ini. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment