Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

Happy Salma Fokus Persiapkan Konser Musikal

Happy Salma Fokus Persiapkan Konser Musikal

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Satu konser musikal yang digagas oleh Happy Salma bakal digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, 16-17 Maret 2019 mendatang. Konser musikal yang dipromotori oleh Balai Pustaka dan juga Titimangsa Foundation besutan Happy Salma ini bertajuk "Cinta Tak Pernah Sederhana", yang diangkat dari kumpulan puisi-puisi cinta dari para penyair besar Indonesia.

Sejauh ini, Happy tengah melakoni sejumlah persiapan besar menuju hari pertunjukan. Menjelang konser, Happy mengajak sejumlah orang yang terlibat melakukan latihan terakhir, di Gedung F, Kemendikbud, Jakarta, Rabu (13/3) sore.

“Persiapannya sudah matang, lebih dari 90 persen. Sekarang sudah mulai tiap hari latihan. Semoga lancar," ucap Happy saat ditemui seusai latihan.

Tujuannya menggelar konser musikal yang mengangkat puisi itu ternyata untuk mengangkat kembali dan melestarikan kar­ya sastra di Tanah Air. “Saya memang ingin ada pertunjukan yang mengangkat puisi, tapi tidak seperti deklamasi gitu. Maksud­nya supaya bisa menjadi sebuah tontonan yang menarik aja," ungkap Happy.

Happy pun menuturkan bahwa perlu adanya pertunjukan yang menarik dan melibatkan karya_karya sastra seperti puisi-puisi dari penyair besar Tanah Air. “Saya ingin puisi dari para penyair ini bisa membangkitkan minat masyarakat terha­dap puisi dan karya sastra. Jangan sampai puisi itu dimanfaatkan dan menjadi alat untuk tujuan dari sebuah kepentingan poli­tik misalnya," beber Happy.

Di konser musikalnya itu, Happy meli­batkan rekan-rekan artis ternama seperti Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana, dan lainnya. Konser ini disutradarai oleh Agus Noor ini, dan menghadirkan karya puisi dari 26 penyair dan sastrawan Indonesia, seperti Chairil Anwar, Amir Hamzah, WS Rendra, Sapardi Djoko Damono, dan Joko Pinurbo.

Di konser musikal itu, para bintang akan membawakan puisi dan juga nyanyian. Happy me­nyebut, tentunya akan menjadi menarik saat melihat para bintang dan artis membawa­kan nyanyian puisi di atas panggung nanti. Sejauh ini, menurut Happy tiket kon­ser sudah mulai dibeli dan hanya tinggal sedikit yanh tersisa dari sekitar 2000 lebih tiket yang tersedia. “Semoga sukses dan lancar nanti," pungkas Happy Salma. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment