Hamilton Berharap di F1 Tiga Tahun Lagi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

Hamilton Berharap di F1 Tiga Tahun Lagi

Hamilton Berharap di F1 Tiga Tahun Lagi

Foto : Afp.com
Lewis Hamilton
A   A   A   Pengaturan Font

SILVERSTONE - Lewis Hamilton berencana tetap berada di Formula 1 untuk mengejar gelar juara dan bertindak sebagai simbol dalam perang melawan rasisme selama setidaknya tiga tahun lagi. Demikian diungkapkan oleh juara dunia enam kali itu, Kamis (30/7) waktu setempat.

Berbicara dalam konferensi pers virtual resmi menjelang Grand Prix (GP) Inggris di sirkuit Silverstone, akhir pekan ini, pebalap tim Mercedes itu mengatakan dia merasa cukup sehat untuk tetap membalap. Hamilton juga mengungkapkan dia termotivasi oleh posisinya sebagai satu-satunya pebalap berkulit  hitam  di F1.

“Semoga saja, saya akan berada di sini dan kami akan memiliki penggemar di sini tahun depan,” ujarnya. “Dalam hal berapa lama saya akan pensiun, itu tidak diketahui, tapi saya akan mengatakan isolasi karena Covid, ketika kami memiliki bagian pertama musim ini dibatalkan, itu adalah negatif dalam banyak hal, banyak cara, dalam beberapa hal itu memberi banyak pelajaran kehidupan, banyak energi, untuk fokus pada beberapa hal lain,” sambungnya.

 “Sedikit waktu istirahat itu adalah sedikit ruang untuk bernapas. Itu memberi saya sedikit energi baru untuk  bertahan lebih lama. Pada akhirnya, saya ingin tampil di level yang saya lakukan sekarang. Tetapi ada titik di mana fisik dan sisi mental berkurang dan saya tidak tahu kapan itu akan terjadi,” jelasnya.

Jika melakukan itu, Hamilton yang kini berusia 35 tahun, bisa meraih gelar juara dunia untuk kali kedelapan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan 100 kemenangan. Dia berada pada posisi mencatatkan 86 kemenangan menjelang balapan hari akhir pekan ini. Hamilton akan berusaha untuk memecahkan rekor tujuh gelar  dan 91 kemenangan milik Michael Schumacher.

Sementara itu, jelang F1 GP Inggris di Silverstone akhir pekan ini, Sergio Perez menjadi pebalap yang dikinfirmasi positif virus korona.  ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment