Koran Jakarta | November 19 2019
No Comments

GII AS Talk: Ajang Inspirasi Seputar Otomotif

GII AS Talk: Ajang Inspirasi Seputar Otomotif

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah menuntaskan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 pada 7 Ap­ril lalu, rangkaian GIIAS 2019 The Series akan terus berlan­jut. Gaikindo Indonesia Inter­national Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City.

Mengusung tema “Future in Motion”, sebagai sebuah gerak­an pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 menampil­kan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

Menjelang penyelengga­raannya di bulan Juli, GIIAS 2019 mengadakan pre-event yang bertajuk GIIAS Talk X Blibli.com. Kegiatan ini men­jadi tempat berkumpulnya para pelaku dan pecinta oto­motif yang dirangkum dalam format talkshow.

Talkshow yang berlang­sung pada 29 Juni 2019 lalu ini mengangkat topik-topik hangat diindustri otomotif dengan narasumber terper­caya. “Kami harapkan program GIIAS Talk dapat memberikan inspirasi serta membangkit­kan ide-ide terbaru dalam berkarya di bidang otomotif,” tutur, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta.

GIIAS Talk mengajak ko­munitas untuk lebih menge­nal dunia otomotif dengan mengupas perkembangan dunia otomotif dari berbagai sudut. Selain itu dunia digital kini bersinergi dengan indus­tri otomotif untuk memberi konsumen otomotif pengalam­an yang menyeluruh ketika mereka mencari dan mem­beli produk-produk otomotif, mulai dari spare parts hingga kendaraan bermotor.

“GIIAS Talk adalah inspirasi teknologi otomotif, dan Gai­kindo ingin agar penyeleng­garaan GIIAS dapat menjadi ajang yang memberikan in­formasi, edukasi dan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami harap­kan program GIIAS Talk dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan ide-ide ter­baru dalam berkarya di bidang otomotif,” tutur Yohanes

GIIAS Talkd diisi oleh pe­maparan dari M.Fadli, seorang mantan pembalam motor profesional. Pria 34 tahun semmpat mengalami kejadian naas saat sedang dipuncak kemenangan, sehingga saat itu, karir Fadli harus terhenti sebagai pembalap motor pro­fesional.

“Titik balik buat saya adalah saat saya memutuskan untuk meneruskan karir saya seba­gai atlet, tidak menyerah dan membuka peluang lewat ca­bang olahraga baru yang dapat dibilang sama menantangnya dengan cabang olahraga yang saya geluti sebelumnya,” ujar Fadli.

Selain M.Fadli, Fitra Eri juga memaparkan pengala­mannya pada GIIAS Talk. Pemimpin redasi Otodriver ini memberi inspirasi bagi para peserta yang hadir, terkati dengan content cre­ator otomotif. “Saat ini yang terpenting adalah passion, jadi cintai dulu apa yang akan kita lakukan. Selama itu passion, mengerjakan apapun pasti akan lebih nyaman,” papar Fitra.

Tak ketinggalan, Hartono Sufi selaku Chief Marketing Officer Modifikasi.com juga turut angkat bicara da­lam event ini. “Komunitas otomotif terus berkembang dari masa ke masa, mulai dari bentuk, tujuan, dan cara berkomunitasnya. Saat ini media online merupa­kan wadah paling efektif bagi komunitas otomotif mencari informasi dan saling berkomunikasi,” ujar Hartono.

GIIAS 2019 mengangkat tema ‘Future In Motion’, di mana akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepan­jang penyelenggaraan pameran. Sementara itu, sebanyak 20 merek mobil serta 11 brand sepeda motor turut hadir untuk memajang unit andalannya pada Juli mendatang. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment