Koran Jakarta | December 14 2018
No Comments

Gerakan Pramuka Harus Mampu Merevitalisasi Diri

Gerakan Pramuka Harus Mampu Merevitalisasi Diri

Foto : ANTARA/Puspa Permatasari
HUT Pramuka I Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (14/8). Presiden berpesan kepada anggota Pramuka untuk melek terhadap perubahan revolusi industri 4.0 juga meningkatkan pengetahuan digital, coding dan artificial intelligence.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dalam era globalisasi seperti ini gerakan pramuka harus revitalisasi diri agar terus nantinya mampu membentuk manusia yang mampu memahami pancasila secara utuh, sehingga generasi itu menjadi tangguh, berakhlak mulia, dan inovatif.

“Revitalisasi gerakan pramuka diperlukan karena tntangan yang dihadapi generasi muda di masa sekarang sangat berbeda dengan apa yang kita hadapi di masa lalu,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (14/8).

Selain itu, Presiden juga ingin anak didik pramuka diberikan pengetahuan lebih mengenai digital, artificial intelligence, hingga advance robotic. Hal itu dilakukan karena saat ini sudah masuk revolusi industri 4.0. “Sekarang ekonomi berubah, politik juga berubah, sosial budaya juga berubah, semua berubah,” ucap Presiden. fdl/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment