Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments

Gelang Pintar Berfitur “Fitness Monitoring”

Gelang Pintar Berfitur “Fitness Monitoring”

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Setelah meluncurkan jam tangan pintar Huawei Watch GT 2 beberapa waktu lalu, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan gelang pintar Huawei Band 4. Perangkat smart wearable untuk mendukung gaya hidup sehat ini, mampu mendukung sembilan mode olah raga.

Mode olah raga yang dimiliki Band 4 adalah lari diluar ruangan, lari di dalam ruangan, jalan di luar ruangan dan di dalam ruangan. Bersepeda di luar dan di dalam ruangan, elliptical, rower, dan free training.

Bersepeda di dalam ruangan, elliptical, dan rower merupakan tiga kegiatan popular di fitness. Untuk itu, HUAWEI Band 4 menjawab kebutuhan para pecinta fitness.

“Kami melihat dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat. Berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam kehidupan saat ini,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Band 4 memberikan value added berbagai fitur kesehatan bagi penggunanya. Berbeda dengan seri terdahulu yang sarat dengan fitur bisnis, Band 4 terbaru memberikan fitur daily fitness monitoring, asisten olahraga, dan “hidup yang nyaman.”

Menariknya, produk ini memberikan inovasi sistem manajemen olahraga cerdas dengan pemantauan detak jantung yang lebih akurat dan pendeteksian saturasi oksigen. Huawei tak lupa memberikan teknologi pengisian baterai dengan USB yang meningkatkan portabilitas perangkat ini.

Untuk pengisian daya, gelang ini mengadopsi teknologi “plug and charge”, dimana perangkat tersebut dapat diisi baterainya dengan menggunakan USB apapun. Fungsi lainnya adalah untuk memudahkan pengguna membawa perangkat ini kemanapun tanpa perlu repot membawa charger terpisah ataupun kehabisan baterai.

Huawei memasangkan layar besar berwarna seukuran 0,96 inci dengan grafik kroma dan kontras yang lebih baik. Pengguna akan dimanjakan oleh tampilan yang lebih jernih, berwarna, sehingga pengguna memiliki pengalaman visual terbaik.

Dengan tampilan layar yang penuh tersebut, Band 4 dapat menampilkan hingga 35 karakter dalam satu layar secara bersamaan. Desain persegi chamfering yang ada pada tali wristband ini menggunakan lapisan pelindung UV tanpa pelarut dan pelapisan pada permukaan, membuat tali terasa lebih lembut dan halus.

Selain itu, Huawei juga menyematkan fitur Huawei TruSeen3.5 Heart Rate Monitoring yang terus mengalami pembaruan selama 4 tahun berturut-turut.

Teknologi ini befungsi mendeteksi detak jantung pengguna dengan mengembangkan algoritma detak jantung yang didapatkan dari kompilasi data detak jantung masif para penggunanya yang berasal dari ras, dan beragam umur.

“Huawei juga memberikan teknologi TruSleep 2.0 yang akan membantu pengguna menilai kualitas tidurnya. Teknologi ini mengidentifikasi waktu tidur secara akurat dan menganalisis struktur tidur berdasarkan berbagai data,” lanjut Lo Khing Seng.

TruSleep 2.0 mengolah data tindakan (ACC) yang dilakukan oleh sensor detak jantung, mengkombinasikan detak jantung dan variabilitas detak jantung (HRV) serta gerakan pergelangan tangan yang dilakukan. Bukan hanya untuk tidur di malam hari, ini juga memantau secara akurat dan merekam kualitas tidur pengguna di siang hari. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment