Gelang Pengisi Daya yang Modis | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments
Gelang Pintar

Gelang Pengisi Daya yang Modis

Gelang Pengisi Daya yang Modis

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penggunaan telepon genggam tentu saja membutuhkan charger, karena alat pengisi daya tersebut sangat penting bagi ponsel. Alat pengisi ulang ponsel yang umum dengan menggunakan kabel. Kali ini kabel dihilangkan diganti dengan model gelang pintar.

Zaman semakin canggih, teknologi semakin meningkat dan berkembang. Setelah ponsel  pintar, muncul pula gelang pintar. Selain berteknologi mutakhir, gelang Android juga bisa menunjang gaya  seseorang. Perkembangan teknologi semakin tidak terbendung saja. Setelah OS Android menggantikan OS lawas, Symbian, kini Android semakin memperluas ekspansinya tidak hanya pada telepon genggam, namun juga kepada smart bracelet (gelang pintar).

Beberapa produsen teknologi berlomba-lomba menunjukkan kemampuannya  dalam memproduksi gelang pintar untuk penunjang kebutuhan ponsel pintar. Laman Trendhunter.com menampilkan produk  QBracelet  yang merupakan gelang silikon fashion yang dapat dipakai untuk pelengkap ponsel.

QBracelet by QDesigns adalah gelang pengisi daya ponsel pintar yang modis yang dipilih konsumen untuk gadget. Gelang ini dapat dipakai untuk menyederhanakan proses pengisian ulang perangkat ponsel. Gelang  ini dapat dikenakan dengan nyaman di pergelangan tangan sebagai aksesori gaya yang ramping dan bersahaja agar mudah digunakan untuk pengisian ulang baterai.

Salah satu gangguan dengan peralatan teknologi adalah perangkat tersebut  sering diisi ulang, sering menyebabkan konsumen mencari outlet tempat charger dan harus dikunci di tempat ketika perangkat mereka ditinggal.

QBracelet menawarkan solusi sederhana untuk masalah ini dengan meletakkan charger di pergelangan tangan pemakai. Perangkat ini ramping dan terhubung ke smartphone melalui port USB.
QBracelet dapat dikenakan di pergelangan tangan seperti gelang lainnya, dan untuk aksesori teknologi itu sebenarnya cukup menarik. Ukuran yang berbeda cocok untuk pria dan wanita, dan desain uniseks berarti cocok pada pergelangan tangan mana pun. Ketika baterai ponsel hampir habis, tinggal buka  QBracelet melalui engsel tersembunyi di tengah. Salah satu ujung sisi yang baru dibuka berisi lampiran pengisi daya,  ujung lainnya berisi port untuk mengisi daya gelang itu sendiri.

Gelang tersambung langsung ke port pengisian daya ponsel dan membungkus bagian belakang ponsel agar terlihat seperti gagang bundar.  Pengguna dapat melakukan kegiatan telepon saat sedang mengisi daya tanpa mengganggu siklus pengisian. Dengan QBracelet yang terisi penuh, dapat meningkatkan daya ponsel hingga sekitar 60 persen melalui baterai lithium-ion terintegrasi yang dapat diisi ulang. Gelang ini hadir dalam versi micro USB dan Apple serta empat sentuhan akhir yang berbeda.

Tidak hanya bagus untuk mengisi baterai ponsel saat bepergian, QBracelet juga terlihat sangat modis di lengan, karena dapat dilihat sebagai gelang kelas atas.
Bagian dalam gelang seperti gadget diisi dengan baterai 1.000 mAh yang dapat memberi ponsel daya  tambahan  sampai 60 persen  dalam keadaan darurat. Gelang membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk terisi penuh.

Untuk menggunakan gelang pengisian daya, cukup isi daya perangkat gelang sebelum  meninggalkan rumah. Setelah selesai mengisi daya, pasangkan ke lengan. Ketika ponsel  membutuhkan sedikit daya, cukup lepaskan gelang, dan pasang telepon ke colokan yang ada  di ujung gelang. Ars

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment