Koran Jakarta | July 17 2018
No Comments

GE Terdepak dari Indeks Dow Jones

GE Terdepak dari Indeks Dow Jones

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK- General Electric (GE) yang sahamnya tercatat pada indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) sejak tahun 1896 akhirnya terdepak setelah 111 tahun bertahan. Terdepaknya GE dari indeks saham unggulan itu karena harga bobot sahamnya dalam indeks tersebut kurang dari satu setengah persen poin dari total.

Dow Jones Indices mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (19/6) menyatakan saham perusahaan Walgreens Boots Alliance yang merupakan jaringan toko obat ritel nasional yang menawarkan obat beresep dan non-resep, akan menggantikan GE di indeks tersebut sebelum pembukaan perdagangan pada 26 Juni.

Sebagai informasi, DJIA adalah indeks harga tertimbang, dan kisaran harga di antara 30 komponen saham-saham unggulan. “Harga saham Walgreens Boots Alliance lebih tinggi, dan itu akan memberikan kontribusi yang lebih berarti bagi indeks,” sebut pernyataan itu. Pada penutupan Selasa (19/6), saham GE turun 1,89 persen menjadi 12,95 dollar AS, sementara saham Walgreens Boots Alliance naik 0,72 persen menjadi 64,61 dollar AS per saham.

“Perekonomian AS telah berubah, perusahaan-perusahaan konsumen, keuangan, perawatan kesehatan dan perusahaan teknologi lebih menonjol saat ini, dan kepentingan relatif perusahaan-perusahaan industri berkurang,” kata Direktur Pelaksana dan ketua komite indeks di S&P Dow Jones Indices, David Blitzer. Ant/E-9

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment