Koran Jakarta | February 19 2018
No Comments
HUT Ke-50 FPG

Fraksi Golkar Harus Kembalikan Citra Parlemen Lebih Baik

Fraksi Golkar Harus Kembalikan Citra Parlemen Lebih Baik

Foto : KORAN JAKARTA/M FACHRI
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai, sebagai representasi partai di parlemen, sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) untuk mengembalikan citra parlemen di masyarakat. 

Apalagi, masa jabatan periode 2014-2019 hanya tinggal satu setengah tahun lagi. Se hingga diharapkan anggota FPG dapat bekerja dengan fokus dan dapat mengelola daerah pemilihannya (dapil) masing-masing dengan maksimal.

“Kita berharap dalam sisa periode 1,5 tahun ini bisa mengemban tugas dalam mengembalikan kepercayaan publik, salah satunya juga oleh Fraksi Golkar,” ujar Airlangga dalam acara tasyakuran HUT ke-50 Fraksi Golkar, di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2).

Airlangga mengatakan, selama 50 tahun ini tidak ada satu pun undang-undang di negara ini tanpa ada tanda tangan dari partai beringin tersebut. Tentu ini adalah perjalanan panjang dan bersejarah. Kalau kita lihat, nggak ada satu pun UU di negeri ini tanpa tanda tangan dari Fraksi Golkar. “Saya bangga, karena di DPR ini, undang-undang mana yang tidak ada tanda tangan Golkar,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Ketua Fraksi Partai Golkar, Robert Joppy Kardinal, yang menekankan agar yang menekankan agar seluruh anggota fraksi dapat berkontribusi di daerah pemilihan nya masing-masing. "Sebentar lagi akan memasuki masa reses.

Kami sudah medapatkan instruksi agar selama masa tersebut para anggota lebih banyak menghabiskan waktu di tempat pemilihannya masing-masing,” pungkasnya. Selain itu Robert pun menyarankan, agar selama masa kampanye berlangsung, anggota Fraksi Partai Golkar diharapkan tidak ada yang melakukan perjalanan ke luar negeri, kecuali ada persoalan khusus dan bisa diizinkan.

Dalam oeringatan HUT FPG ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Fraksi Golkar. Acara dihadiri Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan politikus lainnya. rag/AR-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment