Koran Jakarta | May 19 2019
No Comments

Fitur Melimpah Mobil Sport Korea

Fitur Melimpah Mobil Sport Korea

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kendaraan jenis SUV (sport utility vehicle) bukan hanya menawarkan ketangguhan semata. Dengan tambahan fitur terkini, kendaraan ini menawarkan juga kenyamanan, kemewahan, dan keamanan.

Hyundai menambah varian dari model SUV menengah andalannya, Santa Fe. Dengan nama The Grand Santa Fe, mobil ini ditawarkan dengan fitur melimpah. Mobil ini menyasar segmen premium pecinta SUV asal Korea ini.

“Untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan Hyundai The Grand Santa Fe yang telah memiliki fitur-fitur terbaik di kelas SUV,” ujar President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno.

Mukiat menambahkan, The Grand Santa Fe dilengkapi dengan fitur terbaik yang dapat menunjang keamanan, kenyamanan dan kemewahan sebuah Lifestyle SUV. Mobil ini memang memiliki keunggulan, terbukti dengan berhasil mendapatkan penghargaan “1st Winner Favorite Passenger Car,” pada ajang GIIAS 2018 oleh pengunjung.

Dari dua baris kursinya, Grand Santa Fe memiliki 6 kantung udara yairu pada sisi samping, depan, jendela atas, dan kursi samping untuk melindungi seluruh penumpang. Untuk hiburan, tesedia layar 7 inci yang mendukung Google Android Auto & Apple Car Play, dengan fitur Aux, USB, iPod dan Bluetooth, Voice Recognition, dan Voice Memo Function.

Pada layar LCD ditampilkan Analog Mode Display dan Digital Mode Display yang memiliki koneksi dengan fitur Drive Mode. Layar ini menampilkan warna display cluster yang berbeda pada saat fitur Drive Mode (Smart and confort, Sport, Eco) diaktifkan.

Agar pengemudi mengetahui kondisi belakang terutama saat parkir, terdapat kamera dengan dua angle pandangan. “Rear Camera with 2 angle vision ini akan sangat membantu pengemudi mengetahui areablind spot,” jelas Mukiat.

Saat shifter transmisi pada posisi N atau D, kamera akan aktif dan memberikan tampilan lurus ke bagian belakang untuk membantu melihat kondisi. Saat pada posisi R maka kamera menjadi zoom out & wide untuk membantu pengemudi saat parkir.

Fitur lainnya adalah New Electrochromatic Mirror (ECM) yaitu inside rear view mirror yang akan meredam pantulan cahaya dari belakang secara otomatis sehingga tidak menyilaukan pengemudi.

Kursinya terbuat dari kulit dengan warna dark beige & black dengan motif yang eksklusif. Dengan kursi elektrik New Power Assisted Driver & Passenger Seat pengemudi maupun penumpang untuk mengatur posisi duduk sesuai keinginan.

Pade eksterior terdapat New Smart Power Tailgate, yaitu pintu bagasi yang dapat dioperasikan secara elektrik dengan dua pilihan kecepatan membuka/menutup pintu bagasi. Pintu ini dilengkapi dengan fitur cerdas (Smart Tailgate), pintu bagasi dapat membuka secara otomatis tanpa perlu menyentuh switch handle.

The Grand Santa Fe hanya hadir dengan mesin Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic- 8 percepatan dengan warna body Phantom Black.

“Kami menawarkan SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin yang dapat diandalkan untuk sebuah Lifestyle- SUV,” kata Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja.

Hendrik menambahkan, fitur terbaru pada Hyundai All New Santa Fe XG dan GLS Mengikuti The Grand Santa Fe. Sedangkan varian Santa Fe XG dan GLS dengan Model Year 2019 juga mendapatkan penambahan dua fitur terbaru yaitu pada inside rear view mirror yang dilengkapi dengan Electrochromatic Mirror dan Rear View Camera. Keduanya menjadi fitur standar pada Santa Fe MY 2019.

Grand Santa Fe dibanderol pada harga 629,500 juta rupiah untuk wilayah DKI Jakarta. Sementara Santa Fe versi standar dengan mesin XG CRDi diesel dijual pada harga 577,000 juta rupiah, XG bensin dibanderol pada harga 528 juta rupiah, GLS CRDi diesel 557 juta, dan GLS bensin pada harga 507 juta rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment