Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments
Teknologi Digital

Fitur Lengkap Domain E-mail Berbayar

Fitur Lengkap Domain E-mail Berbayar

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pada ranah maya, kredibilitas menjadi sangat penting. Surel dengan nama perusahaan menentukan kesuksesan perusahaan dalam berbisnis.

Perusahaan perlu membangun kepercayaan di mata mitranya. Menurut Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, para klien  Exabytes menilai peranan surel (email) bisnis sangat penting. “Alamat email perusahaan mewakili identitas bisnis di ranah online,” ujar dia di Jakarta baru-baru ini.

Surel bisnis akan terlihat lebih profesional dan terpercaya jika menggunakan email dengan nama domain perusahaan bukan @gmail.com,@yahoo.com, @outlook.com, atau lainnya.

Di tengah maraknya penipuan melalui email dan phishing, surel bisnis yang dapat dikenal memberikan nilai keperyaan jauh lebih tinggi ketimbang email gratisan.

Indra mengatakan surel gratisan memiliki fitur kurang lengkap, sering dijumpai iklan, dan spam yang mengganggu. Iklan gratisan juga memiliki kapasitas memori terbatas disamping resiko keamanan yang mengancam.

Hasil riset Odin 2015 dengan judul  “SMB Cloud Insight” menyebutkan kelebihan surel  berbayar menurut para responden penelitian ada pada sistem keamanan (89 persen) fungsi kalendar (72 persen), dan pengarsipan (48 persen).

Berbeda dengan email gratisan, surel berbayar memiliki beberapa kelebihan yaitu kapasitas penyimpan lebih besar, kaya fasilitas, dan bebas dari iklan, meski harus merogoh kantong untuk mendapatkannya.

Exabytes salah satu perusahaan hosting email menyasar segmen UKM dan pasar korporasi dalam menawarkan produk hosting email atau surel berlangganan dengan nama E-Biz Mail Pro. Produk ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi usaha kecil dalam menciptakan kredibilitas bisnis mereka.

Business Development Manager Exabytes Indonesia Anggoro Aninditho menuturkan, E-Biz Mail Pro  menawarkan keunggulan lain seperti kehandalan, fleksibilitas, dan keamanan. “Kami  memastikan email perusahaan dapat diakses dari mana saja, kapan saja dan dengan menggunakan perangkat apa saja secara aman,” kata dia.

Dengan E-Biz Mail Pro  yang bisa diakses via perangkat mobile dapat meningkatkan performa bisnis perusahaan, dan sebagai sarana untuk mengkomunikasikan informasi yang akurat dan seketika (real-time).

Mail Pro memiliki fitur-fitur unggul untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bisnis perusahaan seperti remote wiping of mobile devices ActiveSync, dan Over-the-air synchronization. 

Fitur remote wiping of mobile,  memungkinkan pengguna untuk menghapus data email pada perangkat yang hilang. “Fitur Over-the-air synchronization for smartphone yang mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan ataupun kontak email pengguna,” ujar Anggoro..

Sementara untuk mendukung keamanan E-Biz Mail Pro menggunakan  Extra Layers of Protection, dengan memberikan proteksi berlapis termasuk IDS (Instrusion Detection), integrasi ActiveDirectory dan lainnya, sebuah fitur keamanan standar korporasi. 

Untuk keamanan data didukung oleh backup and disaster recovery dari perusahaan penyedia data center CBN. "Layanan E-Biz Mail Pro  juga memiliki Message prioritization and throttling. Pengguna bisa bisa mengatur jumlah email atau bandwidth yang digunakan setiap jamnya untuk setiap pengiriman email,” jelas Indra.

Kelebihan lainnya adalah  adanya Two-way synchronization for Microsoft Outlook. Pengguna bisa  terintegrasi dengan Microsoft Outlook, dan tetap menggunakan microsoft outlook walaupun tidak menggunakan produk Microsoft. 

Hosting surel E-Biz Mail Pro ditawarkan cukup terjangkau kepada setiap penggunanya, dengan harga termurah 144.000 rupiah per tahun dengan kapasitas sebesar 20 Gb. hay/E-6 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment