Fitur Berlimpah Skutik Sejuta Umat | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 20 2020
No Comments

Fitur Berlimpah Skutik Sejuta Umat

Fitur Berlimpah Skutik Sejuta Umat

Foto : ist
A   A   A   Pengaturan Font

Honda Beat tahun ini bukan hanya ganti model strip dan warna. Motor matik sejuta umat ini hadir dengan wajah baru dengan dua pilihan yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan.

Penguatan karakter urban pada motor ini menggunakan pijakan kaki belakang dengan bahan alumunium. Kedua varian dibekali mesin eSP 110cc terbaru yang lebih hemat bahan bakar.

Rangkanya berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), untuk menunjang kelincahan dan dapat meningkatkan stabilitas pengendalian saat bermanuver.

Kerangka eSAF ternyata berdampak juga pada kapasitas bagasi. Ruang penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas volume tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter, untuk mendukung daya jelajah lebih jauh.

President Director Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan, sejak produk ini diluncurkan di 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan oleh masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok Indonesia.

“Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish , didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Inuma.

Mesinnya memiliki kapasitas 110cc, SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI ditambah fitur eSP enhanced Smart Power (eSP).

Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW pada putaran 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mesin standar emisi Euro 3, dikliam lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km per liter dalam kondisi fitur ISS diaktifkan sehingga mampu menempuh jarak 254,52 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar.

Fitur Idling Stop System (ISS) cukup berperan dalam menghemat bensin dengan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan dengan teknologi ACG Starter. Pada lampu depannya kini telah memakai LED, pada panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan latar layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan lebih informatif.

Keamanan ditunjang adanya fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok, juga sistem pengereman Combi Brake System (CBS). Ada pula Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Pada varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai ponsel untuk mendukung mobilitas tinggi.

Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini.

Untuk tipe CBS ditawarkan pada harga 16,450 juta, tipe CBS-ISS pasarkan dengan harga 17, 150 juta rupiah dan tipe Deluxe series dibanderol pada harga 17,250 juta rupiah.

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga 17,150 juta rupiah (On The Road Jakarta). hay/R-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment