Koran Jakarta | February 22 2019
No Comments

Firman Tersingkir, Fitriani Melaju

Firman Tersingkir, Fitriani Melaju

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BANGKOK - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik ditak­lukkan pemain China Lu Guangzu pada laga perempat final Turnamen Thailand Masters 2019 yang berlang­sung di Bangkok, Thai­land, Jumat (11/1).

Firman kalah da­lam tiga gim 15-21, 17-21 selama 42 menit dari Lu dalam turnamen tingkat Super 300 itu. Kekalahan di Thailand itu menjadi kekalahan kedua Firman dari pemain peringkat 31 dunia itu. Catatan kedua pemain pun menjadi 0-2 bagi atlet Merah-Putih itu.

Meskipun tersingkir, Firman yang ber­status magang dalam pemusatan latihan nasional PBSI itu menjadi pemain putra Indonesia yang lolos putaran perempat final di Thailand sebagai turnamen pem­buka 2019.

“Kami menilai para atlet masih tampil segar dalam turnamen di Thailand sebagai turnamen pembuka. Perubahan status at­let di pelatnas sebagai atlet magang tentu juga mempengaruhi penampilan mereka,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil melaju ke babak semifinal setelah sukses menaklukkan wakil Singa­pura, Yeo Jia Min. Di babak perempat final Thailand Masters, Fitriani menang 14-21, 21-15, dan 21-18 dalam durasi 1 jam.

Fitriani di dua pertemuan sebelum­nya selalu menang atas peringkat 53 dunia tersebut. Menurut Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI , Minarti Timur kesabaran dan lebih banyak menerapkan permain­an reli, kata Minarti, bisa menjadi kunci kemenangan bagi Fitriani dalam pertand­ingan ini.

Di babak semifinal, Fitriani akan ditantang pebulu tangkis China, Deng Joy Xuan. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment