Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments
VARIA

FEB UI Gelar Program Magister dan Profesi Akuntansi

FEB UI Gelar Program Magister dan Profesi Akuntansi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

DEPOK - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas In­donesia (FEB UI) menyelenggarakan Program Magister Akuntansi dan Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk) yang memberikan mahasiswa memperoleh dua gelar, yaitu ge­lar profesi Chartered Accountant (CA) dan gelar Magister Akuntansi (M.Ak).

“Program ini memudahkan para profesional muda untuk meraih gelar akademik sekaligus gelar profesi secara bersa­maan dengan waktu perkuliahan yang lebih singkat yaitu dua tahun,” kata Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Rifelly Dewi Astuti, di Kampus UI Depok, Rabu (23/1). Ia menambahkan, penyelenggaraan program ini untuk menjawab kebutuhan pasar tenaga kerja profesio­nal yang siap bersaing di tingkat global.

Rifelly mengatakan program MAKSI-PPAk (2 Program) diberikan dalam bentuk paket 47 SKS yang menggabung­kan kurikulum Program Magister dan Kurikulum Program Profesi. Terdapat dua waktu pelaksanaan kuliah, yaitu kelas reguler (kelas pagi) dengan durasi 4 semester, dan kelas khusus (kelas malam) dengan durasi 5 semester.

Selain itu, mahasiswa juga dididik untuk menjadi tenaga profesional dan akuntan yang memiliki critical thinking, glo­bal awareness, oral & written communication, ethics & social responsibility, knowledge, dan adaptability.

Program MAKSI PPAk sendiri berasal dari dua Program yaitu Magister Akuntansi (MAKSI FEB UI) serta Program Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk). ang/E-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment