Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments

Fasilitas Kesehatan di DKI Siap Layani Pemudik

Fasilitas Kesehatan di DKI Siap Layani Pemudik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek, meninjau fasilitas kesehatan mudik yang ada di beberapa titik wilayah Jakarta. Fasilitas tersebut, antara lain yang ada di Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Gambir, dan Bandar Udara Soekarno-Hatta. Pos-pos kesehatan siap me­layani para pemudik dan pengemudi untuk cek kesehatan sebelum berangkat.

“Pelayanan kesehatan beserta fasilitas lainnya penting dalam mudik Lebaran setiap tahunnya. Kami menyediakan pelayanan kesehatan 24 jam bagi pemudik. Diharapkan tidak ada yang menggunakan obat-obatan terlarang serta tetap menjaga kesehatan,” kata Menkes, di Jakarta, Minggu (26/5).

Dalam peninjauannya, Menkes bersama Menteri Per­hubungan, Budi Karya Sumadi, memantau kesiapan fasili­tas-fasilitas untuk menunjang pemudik, salah satunya di Sta­siun Gambir, Jakarta. Mereka berkesempatan menyapa para penumpang dilanjutkan dengan meninjau pos kesehatan.

Menkes mengatakan kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan para pemudik dan pengemudi moda transportasi. Penyakit hipertensi dan diabetes merupakan penyakit yang mendominasi mereka sehingga perlu upaya promotif dan preventif.

eko/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment