Koran Jakarta | October 20 2017
No Comments

Facebook Beberkan Teknologi “Brain-to-Text”

Facebook Beberkan Teknologi “Brain-to-Text”

Foto : REUTERS/Stephen Lam
Ketua riset teknologi Facebook Inc., Regina Dugan, sedang menjelaskan teknologi “brainto-text” dalam forum tahunan pengembang teknologi Facebook di San Jose, California, Amerika Serikat, Rabu (19/4). Pengembangan teknologi baru ini di masa depan, diklaim Dugan memungkinkan setiap orang bisa menulis pesan kata-kata dengan mempergunakan pikiran mereka.
A   A   A   Pengaturan Font

SAN JOSE – Perusahaan layanan jejaring sosial Facebook, pada Rabu (19/4) mulai membeberkan sebuah riset yang amat rahasia berkenaan dengan pengembangan teknologi “brain-to-text” yang mempelajari cara agar setiap orang bisa berkomunikasi dengan pikiran dan sentuhan. 

“Riset yang dilakukan Facebook saat ini tengah mencoba membuat terobosan teknologi yang memungkinkan setiap orang bisa menulis pesan kata-kata dengan mempergunakan pikiran mereka,” kata ketua riset teknologi Facebook Inc., Regina Dugan sebari menjalaskan bahwa perangkat keras teknologi “brain-to-text” ini baru bisa dipasarkan beberapa tahun mendatang. 

Dalam penjelasannya, Dugan mengatakan saat ini dengan mempergunakan implan di organ otak, seseorang bisa menulis delapan kata per menitnya. Namun teknologi yang diinginkan Facebook tak menggunakan sistem implan namun bisa mengakomodasi setiap orang untuk menulis 100 kata per menit hanya dengan cara berpikir. 

“Jika teknologi ini sudah dikuasai, amat memungkinkan membantu seseorang berkebutuhan khusus bahkan menuliskan pesan tertulis kepada teman Anda tanpa harus mengeluarkan telepon selular,” pungkas Dugan. Rtr/I-1 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment