Erupsi Gunung Api di Selandia Baru Tewaskan 5 Turis | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 7 2020
No Comments
LINTAS NEGARA

Erupsi Gunung Api di Selandia Baru Tewaskan 5 Turis

Erupsi Gunung Api di Selandia Baru Tewaskan 5 Turis

Foto : AFP/Michael Schade
A   A   A   Pengaturan Font

WELLINGTON – Lima orang turis tewas, 18 terluka dan beberapa turis lainnya terdampar setelah sebuah pulau gunung api di Selandia Baru yang amat populer dikunjungi wisatawan, meletus secara tak terduga pada Senin (9/12) sore.

“Sekitar 50 orang sedang berkunjung ke Pulau White saat meletus secara tiba-tiba pada sore hari dengan melepaskan debu dan bebatuan ke angkasa,” demikian keterangan wakil komisi polisi Selandia Baru, John Tims.

“Kami tak mengetahui rincian berapa jumlah turis yang pergi ke pulau itu dan bagaimana kondisinya mereka sekarang ini,” imbuh dia.

Dalam malapetaka itu, sekitar dua lusin turis berhasil keluar dari pulau itu, sedangkan jumlah turis yang terdampar hingga saat ini masih belum diketahui.

Sementara berdasarkan estimasi polisi, jumlah turis yang pergi ke Pulau White diperkirakan mencapai 100 orang. Upaya pertolongan terhadap para turis yang masih terperangkap di Pulau White saat ini ditangguhkan karena aktivitas gunung api serta waktu malam hari amat membahayakan misi tersebut.

Operator wisata ke gunung api menyebutkan bahwa kebanyakan turis yang pergi ke Pulau White saat malapetaka itu terjadi berasal dari Australia yang menumpang kapal pesiar. SB/AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment